kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.986.000   17.000   0,86%
  • USD/IDR 16.849   58,00   0,34%
  • IDX 6.665   51,08   0,77%
  • KOMPAS100 962   9,64   1,01%
  • LQ45 749   7,30   0,98%
  • ISSI 212   1,35   0,64%
  • IDX30 389   3,65   0,95%
  • IDXHIDIV20 468   3,39   0,73%
  • IDX80 109   1,15   1,07%
  • IDXV30 115   1,36   1,20%
  • IDXQ30 128   1,01   0,79%

Kirim barang pake Anteraja kini bisa lewat WhatsApp, berikut caranya


Jumat, 20 November 2020 / 10:35 WIB
Kirim barang pake Anteraja kini bisa lewat WhatsApp, berikut caranya
ILUSTRASI. Jasa pengiriman Anteraja dari grup ASSA


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, kembali memperluas jaringannya yaitu dengan meluncurkan layanan pengiriman barang via WhatsApp. 

Selain berfungsi untuk melakukan order pengiriman, layanan WhatsApp Anteraja juga bisa melakukan tracking posisi paket serta cek tarif pengiriman dalam satu platform. Layanan WhatsApp Anteraja sudah bisa digunakan sejak Oktober 2020 di seluruh wilayah yang sudah dijangkau oleh Anteraja.

Suyanto, CEO Anteraja mengatakan melalui perluasan layanan ini, diharapkan Anteraja bisa menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia. 

"Hingga saat ini kami sudah ada di lebih dari 280 titik layanan di seluruh wilayah Indonesia. Dan harapannya kami bisa membangun lebih banyak titik layanan yang terjangkau oleh Anteraja di waktu mendatang," jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (20/11). 

Baca Juga: Anteraja luncurkan Travylite untuk bidik para traveller

Aplikasi WhatsApp dipilih Anteraja sebagai media perluasan layanan karena  kemudahan aksesnya. Selain itu, WhatsApp merupakan aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak di Indonesia, serta bisa diakses oleh semua kalangan umur dengan mudah. 

Nah, untuk menggunakan layanan pengiriman barang melalui WhatsApp, bisa dengan menambahkan WhatsApp Business di nomor +62 811-9610-9367. Setelah user terhubung dengan WhatsApp, admin akan mengarahkan user untuk memilih fitur yang ada seperti Order Anteraja untuk melakukan order pengiriman barang, Tracking Parcel untuk melacak posisi paket terakhir, Cek Tarif untuk mengetahui biaya kirim, dan beberapa fitur lainnya. 

Setelah semua proses tersebut dilalui selanjutnya Satria atau kurir Anteraja akan datang menjemput paket tersebut.

Tidak berbeda jauh dengan layanan melalui aplikasi Anteraja, layanan via WhatsApp juga terdiri dari tiga jenis layanan, yaitu Reguler (2-4 hari), Next Day (1 hari), yang tersedia untuk wilayah Bali, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surakarta, Malang, Surabaya, Makassar, dan Medan, dan layanan Same Day (8 jam) yang tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, dan Medan.

Selanjutnya: Anteraja ekspansi menggarap pasar antar barang untuk pelancong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×