kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kolaborasi otomotif dan teknologi di Telkomsel International Indonesia Motor Show


Kamis, 25 April 2019 / 22:56 WIB

Kolaborasi otomotif dan teknologi di Telkomsel International Indonesia Motor Show

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada yang berbeda dalam pameran otomotif  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Telkomsel hadir sebagai sponsor utama dan menjadi simbol kolaborasi antara industri otomotif dengan industri teknologi informasi di Indonesia. Vice President Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, Telkomsel kini tengah bertransformasi menjadi digital telco company, yang menghadirkan berbagai solusi dan layanan digital yang inovatif untuk menghadirkan manfaat bagi segmen pasar yang lebih luas.

Kolaborasi dengan IIMS membuktikan bahwa produk dan layanan Telkomsel sudah menyentuh berbagai lintas industri, termasuk otomotif. "Kami percaya para konsumen dan pelaku di industri otomotif, baik individu maupun perusahaan, akan merasakan pengalaman berkualitas yang semakin memudahkan aktivitas mereka dengan manfaat dari produk dan layanan digital kami,” jelasnya, Kamis (25/4). Ia menargetkan, terjadi kenaikan jumlah pengunjung Telkomsel IIMS dari 500.000 tahun lalu menjadi 525.000 di ajang tahun ini. 

Telkomsel menargetkan bisnis digital akan menyumbang 50% ke pendapatan. Telkomsel akan menampilkan berbagai layanan digital di experience booth yang berlokasi di Carni Area. Salah satu layanan unggulan yang hadir adalah inovasi internet of things untuk solusi otomotif yaitu Telkomsel FleetSight, yakni  layanan yang berguna sebagai layanan pengelolaan armada kendaraan atau fleet management. Solusi pengelolaan armada kenndaraan ini mensinergikan perangkat telematika berbasis satelit yang dipasangkan pada aset kendaraan. Solusi ini dapat membantu pengelolaan operasional armada, serta meningkatkan keamanan, efisiensi dan produktivitas armada.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati berbagai pengalaman digital lifestyle Telkomsel dari layanan streaming video MAXstream, layanan streaming musik LangitMusik, layanan konten games Dunia Games, serta penawaran dari layanan iklan digital Telkomsel MyAds. Telkomsel juga akan menghadirkan LinkAja pada gelaran Telkomsel IIMS 2019, sebagai layanan keuangan berbasis elektronik yang akan membuat transaksi lebih lancar, lebih seru dan bebas repot. LinkAja terhubung dengan seluruh bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara), sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan. LinkAja dapat dimanfaatkan pengunjung untuk transaksi pembelian makanan dan minuman di area food and beverages (FnB).

Telkomsel IIMS 2019 diselenggarakan pada 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Penyelenggara IIMS, yaitu PT Dyandra Media Internasional juga mengharapkan gelaran Telkomsel IIMS 2019 dapat menjadi platform untuk produk lokal dari berbagai industri selain juga untuk menjembatani produk lokal Indonesia yang berkualitas menuju pasar internasional.


Reporter: Ahmad Febrian
Video Pilihan

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = 0.0022 || diagnostic_web = 0.1730

Close [X]
×