kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi Technoplast dan Halodoc menggenjot vaksinasi dalam negeri


Sabtu, 31 Juli 2021 / 13:06 WIB
Kolaborasi Technoplast dan Halodoc menggenjot vaksinasi dalam negeri
ILUSTRASI. Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada warga saat vaksinasi Presisi dengan latar belakang mural di terowongan Jalan Kendal, Jakarta, Jumat (30/7).KONTAN/Carolus Agus Waluyo/30/07/2021.


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Technoplast dan Halodoc berkolaborasi dalam upaya vaksinasi Covid dalam negeri. Technoplast menyediakan pasokan kebutuhan Insulated Vaccine Carrier (IVC) atau boks vaksin untuk semua sentra pelayanan vaksin Halodoc guna memastikan kualitas dan keamanan vaksin selama proses pelayanan vaksinasi.  

Hingga saat ini inisiatif ini telah melayani lebih dari ratusan ribu akseptor vaksin yang tersebar di 8 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Ellies Kiswoto, selaku Direktur PT Trisinar Indopratama (Technoplast) memuji langkah inovatif serta konsistensi Halodoc dalam melayani masyarakat serta keterbukaan dalam menciptakan kolaborasi bersama Technoplast yang sudah dimulai sejak pelayanan vaksinasi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

IVC Technoplast merupakan hasil inovasi dalam negri, yang membuktikan bahwa kebutuhan boks vaksin dapat dipenuhi oleh produsen dalam negri dan tidak memerlukan impor. Bahkan belum lama ini, Technoplast melengkapi kotak vaksin dengan teknologi Internet on Things (IoT) bersama Telkom Indoneisa.

"Technoplast berkomitmen untuk senantiasa mendukung Halodoc sekaligus pemerintah dalam misi memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19, sehingga layanan ini mampu dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat serta disaat yang sama memastikan keamanan, efektivitas, dan kualitas vaksin selama proses vaksinasi hingga penyimpanan," ujar Ellies dalam keterangan pers.

Adeline Hindarto, VP Government Relation & Corporate Affairs Halodoc menjelaskan pentingnya keterbukaan semua pemangku kepentingan dalam mengusahakan ruang kolaborasi untuk menghasilkan inovasi bernilai tambah bagi masyarakat.

"Halodoc percaya kolaborasi adalah cara paling efektif dalam memberikan solusi berkelanjutan di masa pandemi saat ini. Untuk itu, kami mengapresiasi dukungan para pihak terhadap pelaksanaan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat. Dengan dukungan teknologi IVC dari Technoplast, kami dapat menjaga keamanan serta kualitas vaksin yang diterima masyarakat di seluruh sentra vaksin kami karena disimpan di suhu sesuai dengan anjuran yang berlaku," ujar Adeline

Secara bersama-sama Technoplast dan Halodoc mendorong masyarakat yang masih belum menerima vaksin Covid-19, saat ini masih tersedia layanan vaksinasi Halodoc yang didukung oleh IVC Technoplast sentra layanan vaksinasi Halodoc di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan yang dapat diakses melalui aplikasi Halodoc kapan saja dan dimana saja.

Kementerian Kesehatan RI menyebutkan ada empat provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Bali, dan Sulawesi Utara sudah mencapai cakupan vaksinasi diatas 50%, harapannya banyak wilayah-wilayah juga mencapai hal yang sama dalam waktu dekat ini.

 "Pada kesempatan ini, kami berpesan agar masyarakat segera memanfaatkan layanan vaksinasi gratis yang diselenggarakan pemerintah dan pemangku kepentingan serta tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Tidak lupa, kami juga menyampaikan apresiasi serta rasa hormat yang setinggi-tingginya atas pengabdian para tenaga medis yang tetap setia melayani masyarakat selama masa pandemi, anda semua adalah pahlawan kemanusiaan yang sangat berjasa bagi masyarakat," ujar Ellies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×