kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.862
  • SUN90,98 -0,39%
  • EMAS610.040 0,50%

Koleksi kebaya songket Swarnadwipa hadir ekslusif di Blibli.com

Senin, 05 Maret 2018 / 13:40 WIB

Koleksi kebaya songket Swarnadwipa hadir ekslusif di Blibli.com
ILUSTRASI. Koleksi Swarnadwipa



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tanah Sumatera yang kaya dan menyimpan banyak pemandangan alam yang cantik memiliki keistimewaan sendiri bagi Ria Miranda. Sebagai dara Minang yang lahir dan tumbuh besar di Pulau Sumatera, membangun ikatan kuat yang akhirnya menjadi sumber inspirasi Ria Miranda menghadirkan Swarnadwipa, koleksi busana muslim terbaru, eksklusif hanya tersedia di Blibli.com sejak Senin (5/3).

Swarnadwipa dalam bahasa sansekerta berarti pulau emas, merupakan sebutan bagi pulau Sumatera yang diberikan oleh para pendatang yang berasal dari India. Budaya Sumatera yang kaya simbol-simbol penuh makna, diakui Ria Miranda, menjadi mood karya koleksi kali ini dengan mengangkat keindahan kain songket bersulam benang emas khas Sumatera Barat sebagai highlight dari koleksi kolaborasi Swarnadwipa ini.

Ria Miranda turut menyematkan detil motif berupa bunga-bunga yang jamak ditemui di pola kain songket. Pada kain songket tradisional motif bunga merupakan wujud perkembangan Islam di tanah Sumatera.

Alasan lain mengangkat inspirasi kain songket ini sebagai bentuk apresiasi Ria Miranda terhadap perempuan Sumatera yang melalui tangan-tangan terampil dan kehati-hatian mereka menghasilkan kain songket nan indah. Pengerjaan kain tenun membutuhkan waktu paling cepat satu bulan, dan keterampilan ini diwariskan turun temurun.

Selain menjadi desain sarat pesan, koleksi Ria Miranda kali ini mengolaborasi nilai tradisional dari kekayaan Indonesia dengan budaya modern yang tengah berkembang saat ini. Seperti warna keemasan dari motif bunga keemasan yang biasanya ada di kain songket khas Sumatera Barat dipadu padankan dengan warna pastel khas Ria Miranda yang diolah dengan desain cantik dan berkualitas yang nyaman untuk digunakan.

Desey Muharlina Bungsu, Vice President Fashion Wanita Blibli.com menyatakan senang Blibli.com dapat kembali bekerjasama dengan Ria Miranda melalui koleksi eksklusif Swarnadwipa.

“Sebagai perancang busana muslim yang masih muda, kami mengapresiasi ide-ide kreatif Ria Miranda. Pada koleksi Swarnadwipa yang mengangkat kebudayaan asli Indonesia tersimpan pula pesan khusus untuk menghargai tangan-tangan terampil yang ada di balik megahnya kain songket,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (5/3).

Desey melihat kesamaan visi Blibli.com bersama Ria Miranda untuk mengangkat budaya lokal agar terus dicintai masyarakat Indonesia, dengan memadukan unsur modern.

“Ini seperti halnya Blibli.com yang merupakan e-Commerce karya kreatif putra putri Indonesia yang ingin merangkul hijabers pecinta fesyen untuk memperoleh koleksi eksklusif perancang mode kesayangannya dalam kemudahan belanja online,” tambahnya.

Blibli.com memberikan kemudahan belanja online melalui beragam pilihan metode pembayaran, dengan kemudahan Cicilan 0% dengan kartu kredit yang dapat dipilih dalam tenor 3, 6, dan 12 bulan. Adapula pilihan lain mencicil melalui fasilitas Cicilan Tanpa Kartu Kredit, bebas ongkir (free-shipping), serta dukungan pelayanan customer care Blibli Loyalty Team Service (BLITS) yang siap melayani 24 jam 7 hari.

 


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Sanny Cicilia

E-COMMERCE

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0015 || diagnostic_api_kanan = 0.0631 || diagnostic_web = 0.3132

Close [X]
×