Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kopi Kenangan memperluas portofolio produknya dengan meluncurkan minuman edisi Ramadhan bertajuk, Blewah Mewah.
Ditemui di Jakarta, Listianti Ramadhani Research and Development Kopi Kenangan menuturkan, pihaknya telah menyiapkan peluncuran produk di momen Ramadhan ini sejak setahun lalu.
"Kami setiap tahun sudah menetapkan pengembangan apa yang akan dilakukan. Tim riset dan pengembangan, beserta marketing telah memutuskan rasa apa yang bisa dikembangkan dan diterima oleh masyarakat banyak. Kali ini kami berinovasi dengan blewah," tuturnya di Jakarta, Selasa (19/3).
Baca Juga: Kopi Kenangan Siap Ekspansi ke Negara Baru pada Kisaran Semester I 2024
Pihaknya melanjutkan, seri Blewah Mewah ini telah hadir sejak 1 Maret 2024 dan menawarkan kesegaran buah blewah dalam menu-menu minuman favorit di Kopi Kenangan.
Menu andalan Blewah Tea dengan taburan Blewah Jelly yang terbuat dari ekstrak buah asli, menawarkan minuman bercita rasa blewah yang segar dan enak.
Seri Blewah Mewah dimeriahkan dengan rangkaian lima menu minuman, tiga menu makanan, dan dua menu soft serve ice cream yang bisa didapatkan di outlet Kopi Kenangan.
Lima varian minuman Blewah Mewah terdiri dari Blewah Aerocano, Blewah Tea with Blewah Jelly, Blewah Latte, Oatside Blewah Latte, Freezy Blewah Tea with Blewah Jelly yang sudah bisa didapatkan di seluruh outlet Kopi Kenangan.
Ia menuturkan, hal ini dilakukan juga sebagai pengembangan portofolio dan bersaing dengan brand lainnya.
"Ini sebuah tantangan pula bagi kami dalam menciptakan varian baru, sebab di luar sana beragam rasa dan ragam minuman sidah banyak macamnya. Kami harus menciptakan rasa unik namun yang bisa diterima masyarakat luas dan tidak bisa terlalu niche," sambungnya.
Baca Juga: Kenangan Brands Paparkan Capaian CSR Sepanjang Tahun 2023 melalui Kenangan BAIK
Sementara itu, Ruth Davina Corporate Affairs Manager Kopi Kenangan, selain menikmati minuman, Kopi Kenangan juga menghadirkan produk Opor Pot Pie Blewah Cake dan Honey Date Pound Cake, cemilan eksklusif di bulan Ramadhan.
Edward Tirtanata, Group CEO dan Co-Founder Kenangan Brands mengatakan, sebagai sebuah brand F&B di bawah naungan Kenangan Brands, pihaknya sangat memahami animo masyarakat Indonesia dalam merayakan momen Ramadan, terutama saat menjalani ibadah puasa.
"Di tengah perayaan bulan Ramadan, buah blewah hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu buah yang dicari karena kesegarannya. Inilah yang menjadi awal cerita seri Blewah Mewah, sesuatu yang unik dan segar khusus untuk Para Mantan yang ingin mencari sesuatu yang baru di bulan Ramadan. Kami harap, menu spesial ini dapat memberikan pengalaman dan kesegaran yang unik bersama Kopi Kenangan," ujarnya.
Listianti menambahkan, pihaknya akan selalu terbuka untuk memperpanjang kehadiran produk baru ini jika diterima dengan baik di masyarakat.
"Saat ini, series Blewah Mewah baru hanya ada di Indonesia dan tersedia mulai dari 1 Maret 2024 sampai 30 April 2024. Namun kami sellalu terbuka untuk menambahkan waktu edar jika animo masyarakat sangat tinggi nantinya," kata dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News