kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Korindo turut dukung pembangunan infrastruktur di Boven Digoel


Selasa, 01 Oktober 2019 / 17:05 WIB

Korindo turut dukung pembangunan infrastruktur di Boven Digoel
ILUSTRASI. Klinik Asiki Korindo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Korindo Group, perusahaan perkebunan kelapa sawit berkomitmen mendukung pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan menggencarkan proyek infrastruktur yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar kawasan konsesi kelapa sawitnya.

Salah satunya adalah di Kabupaten Boven Digoel, Papua, yang merupakan salah satu daerah paling timur dan berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni Papua Nugini.

Lewat salah satu anak usahanya yang bergerak di industri kelapa sawit, PT Tunas Sawa Erma (TSE), Korindo telah memberikan kontribusi signifikan dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur dan kapasitas masyarakat di kabupaten berpopulasi sekitar 73 ribu jiwa ini.

Baca Juga: Korindo Group gelar kick off meeting menuju sertifikasi FSC 2022

Deputy General Manager TSE Daniel Sim Ayomi mengatakan, dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat pihaknya berpedoman pada lima pilar program utama, yaitu pendidikan/sosial budaya, kesehatan, ekonomi, lingkungan, dan infrastruktur.

"Pada semua wilayah operasi kami, hal pertama yang kami prioritaskan adalah, kami harus mampu give back kepada masyarakat dan lingkungan 5 pilar tersebut menjadi pedoman, baik di dalam kami melakukan kegiatan kontribusi sosial perusahaan, maupun pada seluruh siklus kerja kami," ujar Daniel dalam keterangannya, Selasa (1/10).

Dari sisi infrastruktur, Korindo telah membangun sejumlah sarana sosial di antaranya seperti tempat ibadah, sekolah, klinik, dan jembatan. Bahkan, Klinik Asiki, klinik yang Korindo bangun di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, berhasil dinobatkan sebagai Klinik Pratama Terbaik tingkat Nasional pada Agustus 2019 lalu.

Baca Juga: Saham Calon Emiten Laris Manis

Ini melengkapi predikat Best Performance Klinik Pratama se-Papua dan Papua Barat yang dianugerahkan oleh BPJS Kesehatan pada 2017 lalu.


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×