kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kurangi penyebaran virus corona, Bluebird (BIRD) luncurkan layanan COD


Senin, 30 Maret 2020 / 19:16 WIB
Kurangi penyebaran virus corona, Bluebird (BIRD) luncurkan layanan COD
ILUSTRASI. Layanan Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) sebagai bagian dari antisipasi perusahaan terhadap penyebaran virus Corona, sekaligus kepedulian perusahaan dalam mendukung kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk luncurkan layanan Bluebird Chat on Delivery (COD) guna mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia. Asal tah saja, layanan tersebut berfungsi agar memudahkan pengguna untuk dapat memenuhi kebutuhannya melalui jasa pengantaran Blue Bird.

Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution mengatakan, sejak diluncurkan pada 26 Maret lalu, pihaknya mendapat respon yang positif dari pelanggan maupun partnernya.

Ia menjelaskan, untuk bisa mendapatkan layanan tersebut pelanggan dapat menghubungi customer servie Bluebird. Perlu diketahui pula, layanan tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan mulai dari pukul 08.00 – 19.00 WIB.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) pastikan seluruh armada tetap beroperasi di tengah wabah corona

“Adapun pembayaran argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird. Sedangkan pembayaran barang dapat dilakukan oleh pemesan kepada merchant terkait,” kata dia, Senin (30/3).

Perlu diketahui pula, dalam layanan COD tersebut Blue Bird telah menjalin kerjasama dengan beberapa gerai seperti Kemchiks, Gelael, Toys Kingdom, Total buah dan berbagai partner yang sedang dalam proses untuk bekerjasama.

Tak hanya itu, Amelia turut menyebutkan guna mempertahankan bisnisnya di tengah wabah virus corona, Blue Bird turut menambah fungsi layanan guna mendukung kebijakan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah.

Melalui layanan COD tersebut, perusahaan dengan kode emiten BIRD ini sudah mampu memperluas bisnisnya dengan sistem pengantar barang yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Baca Juga: Gojek membeli Blue Bird, sentimen positif buat BIRD?

Meski begitu, Blue Bird turut melindungi karyawan juga pengemudinya. Adapun langkah yang dilakukan oleh Blue Bird ialah mengambil langkah preventif yang telah diterapkan seperti menyediakan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi, penyuluhan ke internal, pembersihan armada secara menyeluruh setelah beroperasi hingga pembagian masker reusable bagi pengemudi.

“Sedangkan untuk mayoritas divisi Blue Bird telah menerapkan skema Work From Home sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap himbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing,” pungkas dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×