kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kurangi layanan, Gojek beri dana dan pelatihan gratis bagi mitra GoLife


Rabu, 24 Juni 2020 / 11:39 WIB
Kurangi layanan, Gojek beri dana dan pelatihan gratis bagi mitra GoLife
ILUSTRASI. Petugas go clean membersihkan lantai masjid saat kampanye 'Cari Kebaikan' di Masjid Salman ITB, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). Kampanye yang diinisiasi Gojek tersebut dilakukan untuk memberikan pelayan gratis kepada mitra Gojek serta memberikan l


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai mengumumkan rencananya melakukan reorganisasi, Gojek berkomitmen memberikan bekal jangka panjang kepada para mitra GoLife yang terkena dampak keputusan perusahaan tersebut. Perhatian dimaksud berupa peningkatan keterampilan melalui pelatihan online secara gratis dan diharapkan terjadi peningkatan skill untuk meraih pendapatan tambahan saat ini dan di masa depan.

Dukungan tersebut merupakan ‘Program Solidaritas Mitra COVID-19, tak hanya berhenti di pelatihan jangka panjang, startup ini juga memberikan program bantuan dana tunai untuk mitra aktif yang memenuhi kriteria.

Baca Juga: PHK Gojek, apakah akan berimbas ke mitra ojek online?

Kevin Aluwi dan Andre Soelistiyo, Co-CEO Gojek pada hari ini dalam town hall meeting yang digelar 16 sesi bersama seluruh karyawan mengumumkan strategi perusahaan untuk memperkuat fokus kepada bisnis inti, yaitu transportasi, pesan-antar makanan dan uang elektronik. Ini adalah langkah jangka panjang dalam menghadapi ketidakpastian pandemi Covid-19.

Dua keputusan utama turut diumumkan seiring ditetapkannya strategi ini. Pertama, dihentikannya sejumlah layanan non-inti yang terdampak pandemi. Kedua, perampingan struktur perusahaan secara menyeluruh untuk mengoptimalisasi pertumbuhan yang berkesinambungan di masa mendatang.

“Kita harus merespons apa yang terjadi di luar sana dan meningkatkan fokus untuk membangun bisnis yang kokoh, lebih efisien yang dapat terus bertahan seiring dengan berjalannya waktu dan tetap relevan dengan kondisi yang ada," tulis Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek dalam surat kepada karyawan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (24/6).

Baca Juga: Gojek PHK ratusan karyawan, lagi musim PHK di kalangan start up?

"Fokus pada layanan inti, menghentikan layanan yang tidak dapat bertahan di tengah pandemi, dan mengambil keputusan berani untuk menyesuaikan diri terhadap perubahan prioritas pelanggan akan memastikan kita dapat selalu membuat dampak positif bagi kehidupan jutaan orang serta juga memastikan pertumbuhan di masa mendatang. Namun, kami memohon maaf sebesar-besarnya kami harus mengambil keputusan sulit untuk kita dapat mengimplementasikan hal ini,” lanjut mereka.

Layanan GoLife yang meliputi layanan GoMassage dan GoClean, serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi, akan dihentikan.

Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi dari situasi makro ekonomi dan perubahan perilaku masyarakat yang lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik ataupun kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak.

Baca Juga: Balada Gojek: PHK karyawan, kepemilikan Nadiem Makarim dan kedatangan pemodal asing

Kedua bisnis ini, GoLife dan GoFood Festival membutuhkan interaksi jarak dekat, dan mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan pandemi COVID-19. Layanan GoLife sendiri akan berhenti beroperasi pada 27 Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×