kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Land Rover Discovery dan Discovery Sport resmi meluncur


Selasa, 30 April 2019 / 13:38 WIB
Land Rover Discovery dan Discovery Sport resmi meluncur


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, memperkenalkan varian baru Land Rover Discovery dan penyempurnaan dari Land Rover Discovery Sport.

Land Rover Discovery dengan mesin 2,0 liter ini dibanderol Rp 2,49 miliar (off the road). Tersedia dengan jantung pacu 4-silinder 2,0 liter yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9-speed, Discovery Sport 2019 ini ditawarkan dengan banderol harga Rp 1,69 miliar (off the road).

Roland Steahler, Chief Operating Officer Jaguar dan Land Rover Indonesia PT Wahana Auto Ekamarga menjelaskan Land Rover di Indonesia terus menjadi merek SUV mewah dengan kemampuan off-road yang pertama dicari keluarga di Indonesia. “Karena sangat capable dan mendukung aktivitas keluarga modern sehari-hari,” kata Roland, Selasa (30/4).

Land Rover Discovery generasi kelima yang telah diperkenalkan secara resmi di pasar global sejak September 2016 lalu, kini mendapatkan opsi mesin baru bagi konsumen di Tanah Air. 

Jika sebelumnya Discovery hanya mengusung mesin V6 3,0 liter supercharger, maka kini konsumen di Indonesia bisa mendapatkan pilihan Discovery dengan jantung pacu 4-silinder segaris 2,0 liter yang mendapatkan suntikan turbocharger.

Jentri Izhar, Brand Director Jaguar dan Land Lover Indonesia – PT Wahana Auto Ekamarga menjelaskan Discovery merupakan SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas tujuh penumpang ini, sekarang mendapatkan pilihan mesin baru.

“Yang menawarkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, tanpa mengorbankan kemampuannya sebagai sebuah SUV penjelajah terbaik,” ujar Jentri Izhar, Selasa (30/4).

Tak ada perbedaan tampilan pada Discovery dengan pilihan mesin baru ini, karakter Discovery yang telah bertahan selama hampir 30 tahun.

Yang terbaru, sumber tenaga di balik kapnya adalah mesin 4-silinder segaris dengan imbuhan turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 300 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm di rentang 1.500 – 4.000 rpm. Mesin yang merupakan bagian dari keluarga mesin Ingenium milik Jaguar Land Rover ini disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift.

Sedangkan untuk Land Rover Discovery Sport ada penyempurnaan. “Penyempurnaan pada Discovery Sport tak hanya sekedar meningkatkan penampilannya, namun juga menyuguhkan kepraktisan bagi pemiliknya,” ujar Jentri.

Di bagian eksterior, perubahan paling tampak adalah warna atap yang kini menawarkan balutan warna kontras dengan warna bodinya membuat tampilannya lebih sporty Selain itu, pada velgnya, kini menggunakan ukuran lebih besar dengan ukuran 20 inci 5-spoke dari sebelumnya yang hanya 18 inci.

Fitur kepraktisan terbaru lain yang ditawarkan oleh Discovery Sport adalah Powered Gesture Tailgate. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pemilik untuk dapat membuka dan menutup pintu bagasi Discovery Sport hanya dengan mendekatkan kaki ke bagian sisi-sisi bumper belakang. 

“Untuk sebuah premium compact SUV pilihan keluarga, Discovery Sport terbaru memberikan fitur-fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan bagi para keluarga petualang di Indonesia,” ujar Jentri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×