kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,95   4,51   0.57%
  • EMAS1.008.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Layanan paylater dibekukan, Tokopedia: Tanya ke OVO


Rabu, 23 September 2020 / 05:45 WIB
Layanan paylater dibekukan, Tokopedia: Tanya ke OVO


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak beberapa bulan, perusahaan dompet digital, OVO membekukan layanan Paylater di Tokopedia. Namun pihak Tokopedia tidak mengungkapkan alasan pembekuan itu.

"Mungkin pertanyaan itu diajukan ke OVO mengenai pembekuan tersebut. Di Tokopedia, kami punya beberapa partner jadi lebih baik tanya ke OVO," kata VP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari, Selasa (22/9).

Ia juga tidak mengungkapkan apakah pembekuan itu berefek terhadap bisnis Tokopedia. Yang jelas, Tokopedia terus berinovasi memberikan layanan dan program menarik konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Inilah cara upgrade OVO, GoPay, dan LinkAja untuk cairkan insentif Kartu Prakerja

"Syukur, Alhamdulillah orang-orang lebih aktif menggunakan platform Tokopedia mulai dari toko grosir, kesehatan di platform, yang terus bertambah dan mempermudah transaksi yang dilakukan konsumen," jelasnya.

Baik Presiden Direktur PT Visionet Internasional (OVO) Karaniya Dharmasaputra maupun Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih belum memberikan tanggapan kepada Kontan terkait masalah tersebut.

Akibat pembekuan tersebut, akun pengguna OVO Paylater terblokir dan mereka tidak bisa melakukan transaksi seperti biasa.

Berdasarkan situs resmi Tokopedia, hanya tertulis permohonan maaf atas ketidaknyamanan karena ada gangguan terkait verifikasi akun OVO Paylater sampai tujuh hari ke depan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami Toppers, mulai tanggal 27 April 2020, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 untuk sementara waktu OVO PayLater di aplikasi Tokopedia tidak dapat digunakan untuk bertransaksi," tertulis dalam layanan bantuan di situs Tokopedia.

Baca Juga: Susul LinkAja dan Ovo, Gopay sah jadi penyalur insentif peserta kartu prakerja,

Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat melayani semaksimal mungkin seluruh pelanggan OVO PayLater selama situasi Covid-19. Pihaknya akan memantau dan menginformasikan kembali apabila ada perubahan mengenai akun OVO PayLater jika situasi telah kembali membaik.

"Jika kamu masih memiliki pertanyaan lainnya, silakan hubungi customer service OVO di nomor 1500696 atau email ke cs.paylater@taralite.com," tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×