kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan pesan antar produk Pertamina kini hadir di Sulawesi Utara dan Gorontalo


Senin, 27 April 2020 / 11:10 WIB
Layanan pesan antar produk Pertamina kini hadir di Sulawesi Utara dan Gorontalo
ILUSTRASI. Layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) kini hadir di Sulawesi Utara dan Gorontalo. Hal ini diyakini akan mempermudah konsumen PT Pertamina (Persero) untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG tanpa harus khawatir keluar rumah.

Dengan adanya imbauan pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah, sebagian masyarakat mengalami kendala dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan BBM dan LPG. PDS pun muncul sebagai solusi untuk pemenuhan kebutuhan tersebut.

Baca Juga: Soal harga BBM, BP-AKR: Kami memantau situasi terkini dan menyesuaikan yang perlu

Produk BBM yang tersedia melalui layanan PDS antara lain Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. Untuk LPG, konsumen bisa melakukan pembelian tabung dan isi ulang Bright Gas ukuran 5,5 kilogram dan 12 kilogram.

Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan produk pelumas sesuai peruntukkan mulai dari Fastron Gold, Fastron Techno, Fastron Diesel, hingga Fastron Eco. Di samping itu, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII juga siap mengantarkan kebutuhan sembako lain seperti beras dan minyak goreng bagi konsumen di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII Pertamina Hatim Ilwan menyampaikan, layanan pesan antar ini bertujuan untuk mempermudah konsumen mendapatkan produk BBM, LPG, maupun pelumas dengan mudah tanpa perlu keluar rumah.

Layanan ini dibuka tiap hari agar masyarakat bisa membeli produk Pertamina kapan saja. Khusus konsumen di wilayah Kota Manado, Bitung, dan Gorontalo, Pertamina membebaskan biaya pengantaran.

Baca Juga: Mudik Dilarang Gegara Corona, Pebisnis Kehilangan Berkah Lebaran

“Pemesanan akan diantar pada hari yang sama jika dilakukan sebelum pukul 17.00 WITA. Namun, jika di atas itu, pengiriman akan dilakukan hari berikutnya mulai pukul 08.00 WITA-20.00 WITA,” jelas Hatim dalam siaran pers di situs Pertamina, Minggu (26/4).

Pertamina mengingatkan konsumen untuk tetap memperhatikan aspek keselamatan seperti proses pengisian harus berada di ruang terbuka atau tidak di dalam ruangan tertutup. Hal ini untuk menghindari konsentrasi uap terkumpul di satu titik.

Pilihan pembayaran produk Pertamina melalui layanan PDS pun beragam. Tak hanya dengan cara tunai, pembayaran pesanan BBM, LPG, dan pelumas juga bisa dilakukan dengan nontunai, yakni melalui aplikasi MyPertamina maupun Voucher BBM. “Bagi konsumen yang bertransaksi melalui aplikasi MyPertamina, kami berikan cashback hingga 25%,” lanjut Hatim.

Pertamina juga memastikan layanan PDS ini tetap memperhatikan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Di antaranya dengan penyemprotan disinfektan terhadap produk serta seluruh petugas pengantarnya. “Selama pelanggan berkomunikasi dengan petugas pun tetap jaga jarak sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan,” kata Hatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×