kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lazada akan tambah 20 titik Lazada Express


Kamis, 02 Juli 2015 / 22:05 WIB
Lazada akan tambah 20 titik Lazada Express


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Untuk meningkatkan bisnisnya, Lazada Indonesia akan fokus mengembangkan layanan pengiriman barang dengan nama Lazada Express (LEX).

Anand Kumar, Chief Executive Lazada express Indonesia mengatakan untuk mengembangkan layanan pengiriman cepat tersebut, manajemen Lazada menargetkan bisa menambah 20 titik pengiriman atau hubs baru di seluruh Indoensia.

Saat ini, Lex Indonesia sudah memiliki 20 titik hubs dan 6 titik satelit.

Itu artinya, hingga akhir tahun 2015, Lazada Indonesia akan memiliki 40 titik pusat pengiriman/Lex hubs di seluruh Indonesia. Sayangnya, Anand tidak menyebut besaran dana investasi yang digelontorkan untuk membangun jaringan pengiriman baru tersebut.

"Kami akan meningkatkan investasi dalam bidang infrastruktur dua kali lipat, karena kami sangat berkomitmen terhadap pasar Indonesia. Sehingga kami pun ingin terus berekspansi di sini," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (2/7).

Sekedar mengingatkan, LEX Indonesia sudah beroperasi pada Maret 2012. Sejak 2012 lalu hingga saat ini, LEX Indonesia memiliki kapasitas layanan yang terdiri dari 100 sepeda motor dan 70 kendaraan roda empat, serta truk dengan total tenga kerja lebih dari 200 orang di seluruh Indonesia.

Titik hubs wilayah Jabodetabek terdiri dari Ciracas (Malatex), Tomang, Daan Mogot, Bintaro, Cakung, Bekasi. Sedangkan titik hubs wilayah Non-Jabodetabek meliputi Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Jogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Malang. Sementara itu, untuk titik satelit telat terdapat di Gatep, Keramat Jati, Cilandak, Sawangan, Cibinong, dan Ciledug.

Sementara itu, untuk target lokasi pembangunan titik pengiriman baru, Anand menyebut pihaknya masih memproses beberapa lokasi yang sesuai dengan target pasar Lazada. Target lokasi hubs akan disesuaikan dengan tingkat pertumbuhan konsumer di kawasan tersebut.

Namun beberapa lokasi telah menjadi incaran LEX seperti Batam, dimana permintaan konsumen di sana terus bertumbuh. Selain itu, kota Manado juga akan menjadi salah satu titik pengiriman baru bagi Lazada.

"Kami ingin membangun titik pengiriman dari timur ke barat, agar kami bisa melayani konsumen kami dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Selain mengembangkan sistem pengiriman barang dengan membangun titik hubs baru. Lazada berencana untuk terus meningkatkan kualitas layanan LEX dengan memperkenalkan sistem pemindaian dan penggunaan kode barcode.

Sistem layanan tersebut nantinya akan berguna untuk melacak waktu pengiriman secara tepat dan akurat sehingga bisa meningkatkan standar industri logistik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×