kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lelang pengelolaan klaster 2 kawasan pergudangan kargo Bandara Soetta tetap berjalan


Senin, 25 Januari 2021 / 18:04 WIB
Lelang pengelolaan klaster 2 kawasan pergudangan kargo Bandara Soetta tetap berjalan
ILUSTRASI. Lelang pengelolaan klaster 2 kawasan pergudangan kargo Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II menginformasikan saat ini proses lelang untuk pengelolaan klaster 2 kawasan pergudangan kargo Lini-1 Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan.

Angkasa Pura II mengundang operator pergudangan kargo untuk turut serta mengikuti proses lelang ini. Sejumlah operator pergudangan disebut-sebut sudah menyatakan kembali tertarik untuk mengikuti proses lelang tersebut.

Proses lelang ini merupakan bagian dari upaya Angkasa Pura II melakukan penataan pengelolaan kargo di Bandara Soekarno-Hatta  untuk mendukung pembenahan sistem distribusi logistik yang berkeadilan sesuai amanat UU Nomor 11/2020 yang menyatakan BUMN harus melakukan optimalisasi aset.

Baca Juga: Diperketat! Hasil rapid test antigen hanya berlaku 3 hari, PCR 7 hari

Senior Manager of Cargo & Aero Support Bandara Soekarno-Hatta Ngatimin K Murtono mengatakan, pengelolaan gudang di kawasan pergudangan kargo Lini-1 Bandara Soekarno-Hatta saat ini menerapkan skema konsesi antara PT Angkasa Pura II dan operator, dengan besaran bagi hasil yang bervariasi.

"Ke depannya, skema konsesi akan diikuti dengan penyeragaman bagi hasil yang sama, karena itu kami membuka proses lelang ini. Model bisnis baru di sektor kargo ini adalah demi terciptanya perlakuan yang sama dan adil bagi seluruh operator dengan penyeragaman bagi hasil,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/1).

Selain penyeragaman bagi hasil, model bisnis baru ini dinilai akan membuat pelayanan kepada end user lebih meningkat dengan penerapan teknologi QR code dan keamanan kargo dengan mensyaratkan sistem  semi otomatis demi menjaga kualitas komoditi terutama ekspor. Selain itu, juga akan diterapkan pelaporan transaksi secara real time.

Selanjutnya: Ramah di kantong, pendeteksi Covid-19 GeNose bakal diterapkan di stasiun dan terminal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×