Reporter: Gloria Haraito | Editor: Test Test
JAKARTA. Melihat perkembangan pasar notebook Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang pesat, tahun ini Lenovo berniat menggarap segmen UKM lebih serius. Salah satunya dengan memperbanyak produk yang sesuai dengan kebutuhan UKM.
Kepala Kantor Perwakilan Lenovo Indonesia, Sandy Lumy mengatakan, menurut data International Data Corp (IDC), sepanjang kuartal tiga 2009 pasar personal computer (PC) termasuk laptop UKM tumbuh 80%. "Ini yang membuat kami yakin bahwa UKM akan menjadi penggerak pasar selanjutnya," tutur Sandy, belum lama ini.
Saat ini produk-produk UKM Lenovo antara lain ThinkPad SL410, ThinkPad SL400, ThinkCentre A58, ThinkPad 400S, dan ThinkPad Edge. Lenovo akan memperkuat jaringan distribusi serta jaringan tier 2 alias jaringan layanan internet untuk menyebar produk-produk UKM ini.
ThinkPad Edge merupakan lini produk UKM terbaru yang dilansir Lenovo akhir Februari silam. Menurut Howie, laptop ini mencerminkan tampilan baru yang progresif, bersih, serta tetap mempertahankan ketahanan dan keandalan ThinkPad.
Salah satu keunggulan ThinkPad Edge ialah dengan adanya keyboard anti-tumpahan dan ThinkVantage Technologies yang memiliki fungsi Active Protection System dan Rescue and Recovery. Kedua fungsi ini membuat ThinkPad Edge tahan banting serta mampu melindungi data yang tersimpan dalam harddisk.
Hal ini dimungkinkan dengan mengatur tempat penggunaan laptop. Lanjut Howie, kehadiran ThinkPad Edge ini juga menjadi alternatif bagi UKM yang hendak menggunakan server namun memiliki keterbatasan biaya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News