Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT LG Electronics Indonesia menargetkan menguasai 70% pangsa pasar televisi (TV) 3 dimensi atau 3D. Sementara, tahun lalu, perusahaan elektronik asal Jepang ini sudah menguasai 42% pangsa pasar TV 3D di Indonesia.
Percaya diri PT LG Electronics Indonesia muncul usai lembaga penlitian, Growth Knowledge (GfK) menyebutkan, adanya potensi kenaikan permintaan TV 3D di Indonesia. Permintaan TV 3D tersebut diprediksikan mencapai 200.000 unit, atau naik empat kali lipat dari penjualan 3D TV pada tahun lalu sekitar 60.000 unit.
Alasan lain yang meyakinkan LG Indonesia mengincar 70% pangsa pasar TV 3D adalah, keberhasilannya memimpin pasar dengan penguasaan pangsa 42% pada tahun lalu.
Langkah terdekat yang akan dilakukan LG untuk mencapai target itu adalah menjual sekitar 12.000 unit TV 3D per bulan. "Penetapan target tinggi ini akan memperkokoh posisi LG yang selama ini menjadi pemimpin di pasar penjualan TV 3D di Indonesia," ujar Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display PT LG Electronics Indonesia di Jakarta (23/5).
Lantas, seri TV 3D mana yang menjadi andalan LG tahun ini? Pada kuartal I tahun ini, LG memperkenalkan tiga jenis produk baru yakni; LM 8600, LM 7600 dan LM 6700. Produk yang dilengkapi dengan Cinema Screen ini memiliki bingkai layar 1mm, 3D sound zooming dan inovasi Dual Play Screen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News