kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   -5.000   -0,33%
  • USD/IDR 15.850   25,00   0,16%
  • IDX 7.114   -85,89   -1,19%
  • KOMPAS100 1.086   -16,05   -1,46%
  • LQ45 857   -16,69   -1,91%
  • ISSI 217   -2,23   -1,02%
  • IDX30 439   -9,02   -2,02%
  • IDXHIDIV20 526   -12,72   -2,36%
  • IDX80 124   -1,94   -1,54%
  • IDXV30 127   -5,04   -3,83%
  • IDXQ30 145   -3,06   -2,06%

Libur Nataru, 5.044 kendaraan lakukan top-up di gerbang Tol Tebing Tinggi per hari


Rabu, 06 Januari 2021 / 23:10 WIB
Libur Nataru, 5.044 kendaraan lakukan top-up di gerbang Tol Tebing Tinggi per hari


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama liburan Nataru  rata-rata perhari sebanyak 5.044 kendaraan melakukan transaksi pengisian ulang e-toll card (top up) di Gerbang Tol Tebing Tinggi ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) atau sebesar 33,02% dari volume lalu lintas harian rata-rata sebanyak 15.277 kendaraan. 

Khusus untuk di Gerbang Tol Tebing Tinggi, PT Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT) selaku pengelola ruas MKTT telah menyediakan lajur khusus untuk top up tunai. Namun karena tingginya permintaan di lajur khusus ini, menjadi over kapasitas yang berdampak pada lajur utama yang menuju gardu transaksi.

Kepala Satgas Jasa Marga Siaga Wilayah-3 Operasional Nataru 2020 M Tsani Yusron Pribadi menjelaskan, terjadinya antrian di Gerbang Tol Tebing Tinggi salah satunya memang karena tingginya volume kendaraan yang melakukan transaksi top up tunai. Menurutnya ada peningkatan sebesar 56% dibanding transaksi top up pada saat lalu lintas hari normal.

Baca Juga: Jasa Marga uji coba rekayasa lantas Simpang Susun Kembangan ruas Jakarta-Tangerang

Tsani Yusron menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan transaksi top up tunai ini telah dilakukan tindakan seperti, penyediaan tambahan lajur khusus untuk top up uang elektronik sebanyak 3 lajur di lajur gardu  keluar.  Exit untuk Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, dan Bank BRI, penyediaan tambahan 1 layanan Top Up Uang Elektronik di kantor gerbang khusus Bank Mandiri dan Bank BCA, dan penyediaan tambahan layanan Top Up Uang Elektronik Bank BRI menggunakan mobile (NFC).

"Dapat disimpulkan bahwa, antrian kendaraan di Gerbang Tol Tebing Tinggi selama liburan Nataru 2020 lebih diakibatkan oleh karena saldo e-toll pengguna jalan kurang," kata Tsani Yusron dalam siaran resmi, Rabu (6/1).

Pihaknya juga menghimbau  kepada masyarakat pengguna jalan tol, agar memeriksa terlebih dahulu saldo e-toll dan segera melakukan top up sesuai dengan tarif tujuan gerbang tol yang akan dibayarkan sebelum memasuki jalan tol melalui mobile banking, gerai ATM dan mini market agar waktu transaksi di gardu transaksi lebih cepat dan efisien.

Selanjutnya: Perkuat struktur modal dan likuiditas, Jasa Marga: Likuiditas tahun ini masih aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×