kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,93   -7,32   -0.73%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Panjang Imlek, Tourindo Guide Indonesia (PGJO) Prediksi Pengguna Naik 20%


Minggu, 04 Februari 2024 / 16:00 WIB
Libur Panjang Imlek, Tourindo Guide Indonesia (PGJO) Prediksi Pengguna Naik 20%
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) Adi Putera Widjaja.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama libur panjang Imlek 2024, yang bertepatan dari tanggal 8 hingga 11 Februari PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) memprediksi akan ada kenaikan pengguna platform pariwisata digital yang mereka miliki, Pigijo jika dibandingkan hari-hari biasa. 

“Sekitar 20% perkiraan kenaikan,” ungkap Direktur Utama PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO), Adi Putra Widjaja, Sabtu (3/2). 

Dia menambahkan, selama tahun 2023, destinasi wisata lokal juga memiliki banyak peminat. Di tahun 2023, Pigijo mencatatkan Lembah Purba, Dieng, Ciwidey menjadi 3 destinasi wisata lokal yang paling banyak dikunjungi. 

Dan di tahun ini, Adi mengungkap bahwa Pigijo mulai meluncurkan paket open trip ke luar negeri. Terutama ke daerah tujuan wisata di China.

Baca Juga: Terancam Delisting, HK Metals Utama (HKMU) Sampaikan Rencana Bisnis Terkini

“Sudah dapat dibeli dari Februari 2024. Ada ke Little Thailand In Yunnan, kemudian Kunming Snow Mountain, Amazing Jiuzhaigou, Guizhou Guiyang hingga Zhangjiajie  dan Furong Zhen,” jelasnya. 

Open trip ke negeri tirai bambu ini pun dibuka bersamaan dengan waktu Imlek, sehingga menjadi salah satu pilihan jika konsumen ingin berlibur ke china. 

Sebelumnya, di tahun 2023, Pigijo memiliki paket-paket wisata khususnya paket wisata ke daerah timur Indonesia.

Paket wisata ini dengan tujuan pertama yaitu ke Raja Ampat dengan harga Rp 6.500.000/pack dengan durasi 4 hari 3 malam. Yang kedua adalah tujuan Wakatobi dengan harga Rp 3.850.00/pack dengan durasi 4 hari 3 malam. 

Yang ketiga adalah tujuan Banda Neira yang merupakan salah satu dari sepuluh pulau vulkanik di Kepulauan Banda, Provinsi Maluku, berdurasi sama dengan tujuan Raja Ampat dan Wakatobi dengan harga Rp 3.950.00/pack.

Baca Juga: Kalbe Farma (KLBF) Incar Laba Bersih Tumbuh Double Digit di Tahun 2024

Lalu destinasi terakhir sekaligus keempat dari kampanye paket wisata ke Timur Indonesia adalah tujuan Pulau Rote dengan harga Rp 4.100.00/pack

Selain paket wisata ke Timur Indonesia, PGJO ungkap Adi juga memiliki paket Outing Kantor dengan tujuan antara lain Pulau Pramuka, Yogyakarta, Dieng, Green Valley Bandungan Semarang, Pangalengan Bandung, Lombok, Labuan Bajo hingga Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×