Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) mulai mendiversifikasi bisnis dari produsen air kemasan dan galon ke segmen fast moving consumer goods (FMCG) dengan menggarap segmen biskuit. Melalui anak usaha PT Tanobel Sehat Nutrisi, perusahaan ini mengembangkan beragam produk biskuit yang mulai dipasarkan pada tahun ini.
Belinda Natalia, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk mengatakan, CLEO tengah melakukan pemerataan pasar dan distribusi sesuai dengan area-area yang difokuskan. Namun secara khusus, dirinya belum memberikan target kontribusi khusus dari segmen biskuit yang saat ini baru ada tiga yakni Roller, Whoppy dan Mmmilk.
“Kontribusi sales biskuit mulai Januari hingga September 2017 masih kurang dari 4% dari keseluruhan penjualan,” ujarnya melalui surat elektronik kepada Kontan.co.id, Selasa (31/10).
Catatan Kontan.co.id, persiapan menggarap segmen baru ini sudah dilakukan perusahaan sejak tahun lalu dengan membangun pabrik makanan ringan di Cirebon, Jawa Barat. Perusahaan ini juga menginvestasikan dana mencapai Rp 20 miliar untuk pembangunan tersebut dengan kapasitas mencapai 250 ton per bulan.
Sedangkan untuk bisnis AMDK, CLEO terus melakukan pengembangan dengan rencana pengoperasian dua pabrik baru di Ungaran dan Kendari pada bulan depan. Dengan pengoperasian dua pabrik tersebut, nantinya produksi AMDK akan mencapai 4,4 miliar liter per tahun dan 250 ton makanan ringan per bulan yang berasal dari 21 pabrik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News