kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air Segera Buka Rute Penerbangan Baru Ambon-Lunggur


Kamis, 26 Mei 2022 / 18:00 WIB
Lion Air Segera Buka Rute Penerbangan Baru Ambon-Lunggur
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air dalam waktu dekat akan membuka penerbangan ke kota tujuan baru Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara yang dijadwalkan terhubung langsung dengan Ambon, ibukota Provinsi Maluku.

Penerbangan perdana mendatang, Lion Air mengudara dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang (PP) untuk melayani penumpang berjadwal dalam negeri (regular flight).

Layanan terbaru Lion Air berikutnya ini akan mendukung dalam mempermudah aksesibilitas atau pergerakan orang (masyarakat, wisatawan dan pebisnis) serta barang (logistik) sehingga jarak lebih pendek. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan nantinya penerbangan itu akan saling terhubung antardaerah dari setingkat kabupaten ke ibukota provinsi mencakup Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara), Dobo, kecamatan dan ibukota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandar Udara Rar Gwamar (DOB), Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandar Udara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibukota Kabupaten Buru melalui Bandar Udara Namlea (NAM).

Baca Juga: Lion Air Group Optimistis Penerbangan Domestik Bakal Tumbuh di 2022

Dia bilang, melalui Bandar Udara Internasional Pattimura, Lion Air mempermudah dengan menghubungkan dari dan menuju kota tujuan, antara lain: Ternate, Maluku Utara; Manado, Sulawesi Utara; Sorong, Manokwari, Timika di Papua Barat; Jayapura, Merauke di Papua; Makassar, Tana Toraja, Selayar, Palopo di Sulawesi Selatan; Kendari, Wakatobi. 

Kemudian akan terhubung juga di Sulawesi Tenggara; Palu, Luwuk, Morowali, Poso di Sulawesi Tengah, Gorontalo; Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo; Bali, Lombok; Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu di Nusa Tenggara Timur; Balikpapan, Berau di Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kotabaru di Kalimantan Selatan serta destinasi lain.

“Rute baru nantinya dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (26/5). 

Danang harap rute baru ini akan menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku Tenggara dalam meningkatkan kesempatan berusaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan pemanfaatan sektor-sektor basis antara lain pariwisata, perdagangan, pendidikan, hingga UMKM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×