kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.928.000   18.000   0,94%
  • USD/IDR 16.237   -59,00   -0,36%
  • IDX 7.204   -18,09   -0,25%
  • KOMPAS100 1.050   -5,82   -0,55%
  • LQ45 808   -2,58   -0,32%
  • ISSI 232   -0,90   -0,38%
  • IDX30 419   -2,36   -0,56%
  • IDXHIDIV20 491   -2,76   -0,56%
  • IDX80 118   -0,50   -0,42%
  • IDXV30 119   -1,87   -1,54%
  • IDXQ30 135   -0,26   -0,19%

Live Shopping Jadi Andalan, J&T Buka Peluang UMKM Tingkatkan Omzet


Rabu, 11 Juni 2025 / 10:11 WIB
Live Shopping Jadi Andalan, J&T Buka Peluang UMKM Tingkatkan Omzet
ILUSTRASI. J&T Express luncurkan kompetisi bisnis digital bertajuk "J&T Connect Preneur Tour", yang tawarkan total hadiah Rp 200 juta bagi 10 UMKM terpilih


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melihat potensi pertumbuhan UMKM di era digital, J&T Express menggulirkan strategi proaktif untuk mendorong pelaku usaha kecil naik kelas melalui pendekatan live shopping. 

Perusahaan logistik berskala global ini resmi meluncurkan kompetisi bisnis digital bertajuk "J&T Connect Preneur Tour", yang menawarkan total hadiah senilai Rp 200 juta bagi 10 UMKM terpilih dari seluruh Indonesia.  

Tidak hanya hadiah tunai, pemenang juga akan dibekali perangkat live shopping profesional, seperti Castlive Desktop Gen 2, mic wireless, ring light, hingga greenscreen. Lebih dari itu, mereka juga akan mendapat mentoring eksklusif dari Edho Zell, konten kreator dan pendiri agensi digital Social Bread.

Program ini merupakan bagian dari strategi J&T Express dalam memperluas peran di luar layanan logistik tradisional, dengan menyasar pemberdayaan UMKM melalui akselerasi digital. Kompetisi ini terbuka bagi UMKM yang telah beroperasi lebih dari satu tahun dan telah aktif melakukan penjualan melalui live shopping.

Baca Juga: J&T Express Catat Pengiriman Tertinggi dari Jakarta hingga Medan

Kami melihat potensi besar UMKM jika mereka diberi akses, edukasi, dan alat yang tepat, terutama untuk bersaing di tengah tren bisnis saat ini,” ujar Herline Septia, Brand Manager J&T Express dalam keterangannya, Rabu (10/6).

Ia menambahkan bahwa inisiatif ini juga sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dari sektor akar rumput.

Live shopping makin populer sebagai sarana pemasaran interaktif. Berdasarkan survei IPSOS 2023, format ini terbukti mampu mendongkrak omzet UMKM karena lebih personal dan engaging dibanding metode konvensional.

J&T Express memanfaatkan peluang ini untuk membantu UMKM lebih siap bersaing secara digital. Lewat sesi mentoring yang dipandu Edho Zell, peserta akan mendapatkan pelatihan langsung tentang strategi konten, cara membangun interaksi saat live, hingga teknik membangun kepercayaan audiens. Pendekatannya tidak sekadar teori, tapi juga praktik teknis secara langsung.

Adapun kompetisi ini terbuka secara gratis hingga 12 Juli 2025, dan bisa diakses melalui situs resmi https://jntjadibisa.com/buscom. Penilaian akan fokus pada kreativitas, kesiapan digital, dan potensi pertumbuhan usaha.

Dengan inisiatif ini, J&T Express menunjukkan bahwa logistik bisa menjadi katalis pemberdayaan ekonomi — tidak hanya mengirim barang, tapi juga mengantar peluang.

Selanjutnya: Begini Cara Chandra Asri (TPIA) Kejar Pertumbuhan Bisnis Non Petrokimia 5 Kali Lipat

Menarik Dibaca: Inilah Cara Efektif Mengatasi Kadar Gula Darah yang Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Video Terkait



TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×