kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lotte Grosir dan Lotte Mart berencana membuka delapan gerai baru


Jumat, 29 Mei 2020 / 19:46 WIB
Lotte Grosir dan Lotte Mart berencana membuka delapan gerai baru


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pandemi virus corona tak menyurutkan strategi perusahaan ritel Lotte Mart dan Lotte Grosir untuk ekspansi. Pada tahun 2020 hingga 2021, Lotte Mart dan Lotte Grosir berencana membuka sekitar delapan gerai baru di area Jabodetabek, Jawa Timur dan Sumatra.

Direktur Pemasaran Lotte Grosir dan Lotte Mart , Evi Lionawan, dalam keterangan tertulis kepada Kontan.co.id, Jumat (29/5) mengatakan, pihaknya optimistis target tersebut dapat terealisasi.

"Terlepas kondisi pandemi yang sedang berlangsung, kami optimis untuk tetap menargetkan pembukaan gerai dan mengembangkan bisnis di Indonesia, tentunya dengan tetap mengikuti arahan dan  ketentuan yang berlaku dari pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga: Mal di Jakarta perpanjang masa penutupan sementara, ini daftarnya

Kendati demikian, Evi mengatakan, di tengah upaya ekspansi ini, ada gerai Lotte Mart yang berhenti beroperasi seperti gerai Lotte Mart Ratu Plaza di  Jakarta Selatan.

"Keputusan ini diambil karena memang masa kontrak penyewaan lahan usaha dengan pihak Ratu Plaza sudah berakhir dan diputuskan tidak dilanjutkan karena Lotte Mart ingin mencari lokasi lain yang lebih strategis untuk bisnisnya," terangnya.

Evi mengakui, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, banyak tantangan yang harus dihadapi Lotte Mart dan Lotte Grosir, terutama untuk beberapa gerai di beberapa daerah dengan daya beli masyarakat yang melemah, beberapa strategi khusus sudah disiapkan.

Strategi tersebut mulai dari mempersiapkan layanan antar melalui aplikasi Whatsapp, menyediakan layanan belanja online melalui aplikasi Lotte Mart Mall dan Lotte Grosir Online, dan juga memastikan ketersediaan pasokan produk sesuai yang dibutuhkan pelanggan Lotte Mart dan Lotte Grosir.

Baca Juga: Weekend saatnya kaum hawa merawat wajah, cek promo masker di sejumlah supermarket

Setelah kasus pandemi Covid-19 ini mereda, Evi bilang, Lotte Grosir dan Lotte Mart akan segera mempercepat seluruh target pengembangan bisnis yang ada.

Diharapkan pengembangan bisnis yang dilakukan dapat juga mendukung upaya pemerintah untuk menggiatkan kembali roda perekonomian di Indonesia pasca mereda atau berakhirnya pandemi ini.

Artikel ini juga sekaligus mengoreksi artikel yang sebelumnya sempat dimuat di Kontan.co.id pada Jumat (20/5) yang berjudul: Lotte Mart dan Lotte Grosir akan tutup 8 gerai tahun 2020 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×