kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lotte Mart akan menambah lima gerai lagi tahun ini


Kamis, 29 Maret 2012 / 07:45 WIB
Lotte Mart akan menambah lima gerai lagi tahun ini
ILUSTRASI. Asta Black Clover


Reporter: Lili Sunardi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Setelah memiliki 20 gerai di Indonesia, tak membuat PT Lotte Mart Indonesia berhenti ekspansi. Peritel asal Korea Selatan ini akan terus memperluas jaringan gerai Lotte Mart di Tanah Air. Rencananya, dalam waktu dekat ini, Lotte Mart akan membuka sekitar lima gerai berbentuk wholesale di beberapa kota besar di Indonesia.

Jungkyan Yoon, Presiden Direktur Lotte Mart mengatakan, hingga 2020 Lotte Mart akan terus melakukan ekspansi secara agresif di Indonesia. Harapannya, Lotte Mart bisa bersaing dengan peritel lain yang sudah lebih dulu hadir di pasar nasional.

Lotte Mart berharap bisa menjadi pusat perbelanjaan terdepan di Indonesia dalam delapan tahun mendatang. "Kami akan membuka lima wholesale tahun ini," katanya di Jakarta, Rabu (28/3).

Menurut Yoon, hingga 2020, Lotte Mart memasang target penambahan jumlah gerai hingga 100 gerai Lotte Mart Wholesale di seluruh Indonesia.Sayangnya, Yoon enggan mengungkapkan berapa investasi yang akan digelontorkan Lotte Mart Global untuk memperluas pasarnya di Indonesia.

Donny Handoko, Commercial Director Lotte Mart Indonesia mengatakan, Lotte Mart akan menyediakan aneka produk impor untuk memenuhi kebutuhan ekspatriat di Indonesia. "Untuk mencapai pertumbuhan penjualan dua kali lipat di banding tahun sebelumnya, kita akan menyediakan produk impor untuk memenuhi kebutuhan ekspatriat," ungkapnya.

Donny menambahkan, harga yang kompetitif dan sejumlah promosi berbeda saban bulan, akan menjadi kunci untuk memburu target penjualan yang telah ditetapkan. "Setiap bulan, pelanggan akan dikejutkan dengan promo yang berbeda. Itu cara kami membuat para pelanggan untuk kembali berbelanja di Lotte Mart," katanya.

Pada 2011 lalu, Lotte Mart menargetkan penjualan dari seluruh grup usahanya sebesar US$ 10 miliar. Pendapatan tersebut adalah akumulasi dari penjualan Lotte Mart di China, Indonesia, Korea, India dan Vietnam.

Sebelumnya, Kim Young Kyun, Director PB Merchandising Division Lotte Mart mengatakan, dari pemasaran internasionalnya, Lotte Mart berharap bisa mendapatkan pendapatan hingga sebesar US$ 25 miliar hingga 2018. Untuk mengejar target itu, Lotte Mart akan mendirikan 700 unit gerai di seluruh wilayah pemasarannya.

Indonesia bersama Vietnam menjadi negara penyumbang pendapatan terbesar bagi Lotte Mart Global. Karena itu, di dua negara ini, Lotte Mart menargetkan tumbuh 100% di 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×