kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan Matera Residence, Paramount Land Bidik Pasar Kelas Menengah Atas


Kamis, 15 Desember 2022 / 08:59 WIB
Luncurkan Matera Residence, Paramount Land Bidik Pasar Kelas Menengah Atas
ILUSTRASI. Soft launching Matera Residence, Paramount Serpong, Tangerang Selatan


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengujung 2022, perusahaan pengembang properti Paramount Land meluncurkan hunian luxurious, ‘Matera Residences’ di berada di wilayah Gading Serpong.

Peluncuran hunian super mewah ini berdiri di atas tanah seluas 20 Hektare (ha) yang berada di lokasi yang strategis di selatan Gading Serpong, hunian ini disinyalir menjadi hunian eksklusif yang menawarkan kenyamanan, privasi bagi setiap keluarga.

Presiden Direktur Paramount Land M. Nawawi mengatakan dilakukannya pengembangan hunian ini sejalan dengan minat dan kebutuhan masyarakat akan hunian premium yang meningkat yang menyasar pasar kelas menengah atas.

Dia mengatakan saat ini hunian mewah semakin diminati mengikuti konsekuensi dari gaya hidup yang dinamis dan juga aktivitas yang sangat cepat, hal ini banyak konsumen lebih mengedepankan aspek privasi dan kenyamanan.

“Dulu yang bisa memiliki hunian luxurious hanya kalangan dan usia tertentu, seiring dengan kemajuan teknologi dan kesempatan yang semakin luas, memiliki hunian luxurious juga terbuka bagi kalangan yang mencapai kemapanan di usia muda,” katanya dalam press conference yang berlangsung di kawasan Matera Residence (14/12).

Lebih lanjut M. Nawawi mengaku pihaknya menerima banyak permintaan akan hunian berukuran besar, hal ini kemudian dibuktikan pengembangan klaster premium sebelumnya (Granada, Menteng Village dan Pasadena Grand Residences) yang terserap dengan sangat baik.

“Hal inilah yang kami pelajari dan menginspirasi melahirkan Matera Residences Luxurious Living di Gading Serpong,” katanya.

Baca Juga: Presiden Direktur Paramount Land, M Nawawi: Teliti Merancang Investasi di Properti

Dari luas tanah 20 ha, Paramount Land baru membangun hunian di atas luas tanah 6 ha. Saat ini dari 180 unit hunian yang ditargetkan, perusahaan baru meluncurkan 54 unit rumah, hal ini juga merupakan strategi yang dilakukan untuk mendekati target pasarnya. kita ingin mendekati pasarkan.

Paramount Land menargetkan nilai omzet sebesar Rp 1,4 triliun hanya untuk pengembangan tahap 1, M. Nawawi bilang “Tentunya untuk keseluruhan lebih dari itu nilai tersebut, tapi untuk tahap 1 saja”.

Saat ditanya terkait rencana pengembangan hunian baru, pihaknya mengatakan perlu melihat keadaan dan selektif dalam memilih lokasi pengembangannya.

“Yang pasti kita akan terus melakukan pengembangan, tapi kita selektif memilih lokasi, dan tentunya akan lebih besar lagi kelasnya. Sepanjang tahun 2022 saja, Paramount sudah meluncurkan 12 produk hunian, begitu juga dengan tahun 2021 yang meluncurkan 12 produk hunian, jadi ini akan terus dilakukan,” kata M. Nawai.

Berdasarkan data yang dibeberkan pihak Paramount Land, sepanjang tahun 2022, pertumbuhan industri properti menunjukkan tren yang positif. Data menyebutkan bahwa penjualan properti residensial primer Triwulan II-2022 secara tahunan terpantau meningkat.

Hal ini terindikasi dari penjualan properti residensial yang tumbuh positif sebesar 15,23% (YoY) pada Triwulan II- 2022, setelah terkontraksi pada triwulan sebelumnya sebesar -10,11% (YoY).

Perbaikan perkembangan penjualan pada Triwulan II-2022 didorong oleh membaiknya seluruh penjualan tipe rumah, terutama tipe besar yang tumbuh sebesar 29,86% (YoY).

Untuk mewujudkan permintaan market properti hunian tersebut, Paramount Land menggandeng 5 konsultan ternama yang ikut terlibat di Matera Residences yaitu, Desain Interior ternama Hadiprana Principle dan Ethospace, konsultan arsitektur (rumah Studio I27), community club konsultan arsitek Sonny Sutanto, dan konsultan landscape Darcaniya Cinitra.

Baca Juga: Paramount Land Luncurkan Area Komersial Hampton Promenade di Kota Gading Serpong

Hadiprana dikenal sebagai Arsitek dan Desain Interior Indonesia yang memiliki kekuatan pada desain yang unik, eksklusif, dan kontemporer dengan aspek komposisi, proporsi dan harmoni. Sedangkan ETHOspace adalah studio desain ternama asal Singapura yang kini hadir di Indonesia dan merancang dengan detail yang klasik dan elegan di show unit Matera Residences.

“Kolaborasi bersama para konsultan tersebut mendukung kami dalam mewujudkan hunian berkelas di Matera Residences,” kata M. Nawawi.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×