kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.399.000   13.000   0,94%
  • USD/IDR 16.140
  • IDX 7.328   27,17   0,37%
  • KOMPAS100 1.142   4,95   0,44%
  • LQ45 920   5,02   0,55%
  • ISSI 219   0,28   0,13%
  • IDX30 458   2,53   0,56%
  • IDXHIDIV20 549   3,16   0,58%
  • IDX80 129   0,76   0,60%
  • IDXV30 127   0,36   0,29%
  • IDXQ30 155   0,64   0,42%

Makin Ramai! Marketplace Asal Amerika Serikat Masuki Pasar Indonesia


Rabu, 10 Juli 2024 / 23:04 WIB
Makin Ramai! Marketplace Asal Amerika Serikat Masuki Pasar Indonesia
ILUSTRASI. Market America Worldwide shop.com hadir di Indonesia dengan nama Market Indonesia shop.com.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring bertumbuhnya industri e-commerce di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini berhasil mengundang masuknya platform asal Amerika Serikat berekspansi ke tanah air.

Platform global Market America Worldwide shop.com hadir di Indonesia dengan nama Market Indonesia shop.com. E-commerce baru ini membawa peluang penghasilan tambahan bagi masyarakat melalui kemitraan.

Andrew Chee, Sales Director and Field Development Market America Worldwide shop.com mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan bermitra bersama shop.com.

Indonesia menjadi negara kesembilan sebagai bagian dari keluarga besar dari Market America Worldwide. Sebelumnya, e-commerce ini telah merambah Amerika Serikat, Kanada, Australia, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Inggris.

Baca Juga: APPBI: Penutupan Department Store Terkait dengan Tren Gaya Belanja Konsumen

"Ini adalah peluang yang bermanfaat bagi para wirausahawan Indonesia yang bermitra Market Indonesia shop.com, para pengusaha yang bergabung bersama perusahaan akan dikenal sebagai UnFranchise Owner (UFO)," kata Andrew.

Dia menambahkan bahwa platform digital shop.com dihadirkan untuk menjangkau konsumen secara global kepada ratusan ribu konsumen di lebih dari 190 negara. 

"Kami sangat senang dan antusias Market America Worldwide shop.com yang merupakan sebuah inkubator untuk kesuksesan bisnis wirausaha dunia kini hadir di Indonesia sebagai negara kesembilan. Ini kombinasi yang sangat baik dengan masyarakat dan budaya yang indah di negara ini," ujar Andrew.

Baca Juga: TikTok Indonesia Kerjasama Dengan PT Pos Indonesia luncurkan Creator House

Masuknya shop.com tidak hanya membuka peluang bagi UFO di Indonesia tetapi juga bagi pemilik waralaba global untuk memperluas jangkauan mereka ke Indonesia yang memiliki jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. 

Market America dimulai sebagai sarana untuk memberdayakan para wirausahawan dan telah berkembang menjadi fenomena global yang telah membantu menciptakan pengusaha sukses di seluruh dunia. 

"Kami percaya bahwa produk dan bisnis e-commerce kami akan memberikan dampak positif dan jangka panjang di bidang ekonomi, ” ungkap Andrew.

Hanna Subintoro, Country Manager Market Indonesia shop.com mengatakan, pesatnya pertumbuhan gaya hidup digital di Indonesia memicu terus lahirnya berbagai perusahaan digital baru dengan beragam model bisnis yang mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air. 

“Ini merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan dapat menjadi bagian dari Market Indonesia|SHOP.COM. Kami akan terus memperkaya warisan kesuksesan marketplace kami di Indonesia dengan membawa serta 32 tahun kesuksesan wirausaha dan dedikasi pada penjualan langsung," ungkapnya.

Baca Juga: Aplikasi Belanja Online Wowbox Resmi Diluncurkan

Dia berharap, Market Indonesia|SHOP.COM dapat terus secara konsisten dalam menyediakan alat, dukungan dan pelatihan yang dibutuhkan untuk kesuksesan para wirausaha dan bersama-sama menciptakan perekonomian di masa depan. 

"Seiring dengan perluasan jangkauan kami di Indonesia, kami berkomitmen untuk memberdayakan pengusaha lokal, mendorong inovasi, dan memberikan pengalaman berbelanja yang unggul kepada konsumen,” ujar Hanna.

Sementara itu, Rustyawati, Direktur Pengawasan OT dan SK BPOM menyambut baik hadirnya Market Indonesia | SHOP.COM di Indonesia.  

Dia berharap Market America Indonesia dapat terus berkarya mengembangkan bisnisnya dengan tentunya memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga keamanan dan mutu produk yang dijual.

"Kami yakin bahwa kerja sama antara sektor swasta, pemerintah, dan berbagai pihak terkait lainnya akan menjadi kunci keberhasilan dalam memajukan perekonomian Indonesia," pungkas dia.

Selanjutnya: DPR Komisi VI Setujui PMN Untuk BUMN Rp 44,24 Triliun, Ini Riciannya

Menarik Dibaca: Hatten Optimistis Bisa Menjaga Kinerja Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×