kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Maksimalkan blok migas dalam negeri, ENRG yakin target produksi migas harian tercapai


Rabu, 16 Oktober 2019 / 19:25 WIB

Maksimalkan blok migas dalam negeri, ENRG yakin target produksi migas harian tercapai
ILUSTRASI. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) masih fokus meningkatkan kapasitas produksi harian. ENRG pun berupaya memaksimalkan blok-blok minyak dan gas (migas) yang dimilikinya di Indonesia.

Direktur Keuangan ENRG Edoardus A. Windoe menyampaikan, pihaknya masih berupaya mengejar target produksi harian yang dipatok sebesar 30.000 barel of oil equivalent (BOE) hingga akhir tahun nanti. Ini merupakan gabungan dari produksi minyak dan gas.

Baca Juga: Tak penuhi kuorum, Energi Mega Persada (ENRG) kembali gagal bahas agenda RUPSLB

Adapun di periode Januari-Juni 2019 lalu, produksi harian ENRG telah mencapai 24.000 BOE. Sekitar akhir Oktober nanti, ENRG berencana mengumumkan produksi harian hingga kuartal III 2019. “Sejauh ini masih on track untuk urusan produksi,” ucap Edoardos kepada Kontan, Rabu (16/10).

Ia melanjutkan, ENRG dalam waktu dekat masih akan memaksimalkan kegiatan eksplorasi di blok-blok migas yang sudah ada (eksisting).

Sejauh ini, emiten yang menjadi bagian grup Bakrie tersebut mengandalkan Blok Kangean PSC, Madura dan Blok Bentu PSC, Riau untuk menggenjot produksi gas. Sedangkan kontribusi produksi minyak mayoritas berasal dari Blok Malacca Strait PSC, Tebing Tinggi dan Blok Tonga PSC, Dumai.

Edoardos yakin, masing-masing blok migas ENRG akan berkinerja positif di sisa tahun ini, sehingga target produksi harian perusahaan bisa terpenuhi.

Baca Juga: ENRG akan mulai eksplorasi migas di Mozambik November Mendatang

Terlebih, jika merujuk pada keterbukaan informasi ENRG pada 7 Mei lalu, Blok Bentu PSC sudah memulai produksi gas pertama dari pabrik Segat Gas Plant II (SGP II) yang punya kapasitas produksi 60 juta kaki kubik gas per hari.


Reporter: Dimas Andi
Editor: Komarul Hidayat
Video Pilihan


Close [X]
×