kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Maksimalkan Potensi Wisata, Artotel Group Ekspansi ke Sumba Timur


Sabtu, 28 Mei 2022 / 14:55 WIB
Maksimalkan Potensi Wisata, Artotel Group Ekspansi ke Sumba Timur
ILUSTRASI. Peletakan batu pertama Myze Hotel, ARTOTEL Curated, di Sumba NTT, Jumat (27/5).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bekerja sama dengan Artotel Group, PT Nahna Maju Bersama akan membangun dan mengelola Myze Hotel, ARTOTEL Curated yang berlokasi di Sumba Timur. Rencana ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang telah digelar, Jumat (27/5).

"Myze Hotel, Artotel Curated menjadi wujud nyata salah satu komitmen kami selaku perusahaan operator hotel Indonesia dalam mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengembangkan destinasi wisata baru di kawasan timur Indonesia," jelas Eduard R. Pangkerego, Chief Operating Officer Artotel Group , Jumat (27/5).

Adapun Myze Hotel, Artotel Curated akan menjadi hotel bintang 4 dengan konsep resort dan villa pertama yang dikelola oleh Artotel Group di wilayah timur Indonesia.

Baca Juga: Pelonggaran Pembatasan Perjalanan & Permintaan Naik Industri Perjalanan Bangkit

Director of Marketing Communications Yulia Maria menambahkan, dalam kerja sama ini Artotel Group mengambil bagian pada infrastruktur hotelnya. Pihaknya akan mengembangkan operasional hotel, salah satunya dari sisi penggunaan teknologi untuk memudahkan pengunjung.

Direktur PT Nahna Maju Bersama Kaisar Kiasa Kasih Said Putra mengungkapkan, perusahaannya tertarik menggandeng Artotel Group karena memiliki kemampuan mengembangkan hotel untuk berlibur ataupun hotel untuk office.

Asal tahu saja, Myze Hotel nantinya tidak hanya menyasar pangsa pasar pengunjung yang berniat liburan, tetapi juga pengunjung yang melakukan business trip.

Peluang dari dua pasar ini dimaksimalkan dengan adanya berbagai fasilitas seperti Eastpace , 5 Meetspace , Artspace, kolam renang, gym, spa, kids club, hingga beach club.

Baca Juga: Transisi Pandemi Covid-19, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Sementara itu, Bupati Sumba Timur Khristofel Praing mengungkapkan, seiring meredanya pandemi Covid-19, pariwisata di Sumba Timur perlahan mulai membaik. Hanya saja, ia menyayangkan harga tiket pesawat ke Sumba yang cukup mahal. Ini masih menjadi permasalahan krusial yang dihadapi, padahal Sumba Timur memiliki potensi pariwisata alam yang indah.

Sebagai gambaran, Sumba, Nusa Tenggara Timur terpilih sebagai salah satu destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi di tahun 2022 versi Conde Nast Traveler, salah satu majalah perjalanan dan gaya hidup ternama. Dus, Sumba dinilai dapat menjadi destinasi alternatif selain Bali untuk para wisatawan, baik domestik maupun manca negara.

Baca Juga: Artotel Group Targetkan Bisa Mengoperasikan 200 Jaringan Hotel di 2022

Sekadar informasi, Artotel Group memang tengah fokus mengembangkan jaringan di luar pulau Jawa. Belum lama ini, pihaknya baru saja melakukan pengembangan di Sulawesi Utara dan dalam waktu dekat masih akan menambah hotel lagi.

Artotel Group berharap bisa menambahkan 200 jaringan hotel hingga akhir tahun 2022 ini. Adapun sejauh ini, Artotel Group sudah mengelola sekitar 50 hotel.

Yulia optimis hingga akhir tahun target tersebut akan tercapai dengan menerapkan  strategi manajemen dan akuisisi. Strategi tersebut memungkinkan ARTOTELGroup menambah portofolionya secara sekaligus tanpa perlu membangun hotel yang memakan banyak waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×