kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mal yang dikelola Metland catat kenaikan pengunjung saat libur panjang


Minggu, 23 Agustus 2020 / 19:32 WIB
Mal yang dikelola Metland catat kenaikan pengunjung saat libur panjang
ILUSTRASI. Libur panjang memberikan dampak yang cukup baik bagi pengelola pusat perbelanjaan. Salah satunya di mal milik PT Metropolitan Land Tbk (Metland).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Libur panjang memberikan dampak yang cukup baik bagi pengelola pusat perbelanjaan. Salah satunya dirasakan PT Metropolitan Land Tbk (Metland).

Direktur Metropolitand Land Olivia Surodjo menyebutkan, pada libur 17 Agustus lalu terjadi peningkatan trafik untuk pusat perbelanjaan yang dikelolanya. "Saat 17 Agustus ada kenaikan 20% di atas weekend pada new normal umumnya," ujarnya kepada kontan.co.id, Minggu (23/8).

Namun, ia mengakui, peningkatan jumlah pengunjung tersebut tak lantas sudah kembali nomal. Menurutnya, apabila dibandingkan sebelum pandemi virus corona masih jauh.

Sementara, untuk long weekend minggu ini, Olivia belum bisa menyebutkan pergerakan trafik kunjungan lantaran belum memiliki datanya. Hanya saja, ia meliat, pada momen ini banyak masyarakat memanfaatkan waktu libur yang cukup panjang di luar kota.

Baca Juga: Libur panjang, pengunjung Pondok Indah Mall meningkat

Saat minat masyarakat semakin meningkat mengunjungi pusat perbelanjaan, Olivia bilang, pihaknya juga terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut mengingat ditemukannya kasus positif di beberapa pusat perlanjaan.

Protokol kesehatan yang diterapkan seperti cuci tangan sebelum masuk mal, pengecekan suhu, penggunaan masker sepanjang dalam mall dan pembatasan jumlah pengunjung. "Kami juga tetap mengingatkan jaga jarak dan satgas kami muter mengingatkan pengunjung untuk selalu jaga jarak dan menggunakan masker," sebutnya.

Dari sisi bisnis, Olivia mengatakan, pihaknya juga tetap berupaya meningkatkan kunjungan. Namun, lantaran saat ini karena tidak dapat mengumpulkan keramaian, pihaknya membuat strategi dengan pemberian diskon di toko, dan promo-promo cashback, serta hadiah langsung untuk pemegang kartu metland card.

Baca Juga: Margo City ditutup hingga 25 Agustus, belasan pegawai Giant positif Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×