kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Matahari Putra Prima (MPPA) tidak agresif menambah gerai tahun ini


Jumat, 27 Maret 2020 / 19:12 WIB
Matahari Putra Prima (MPPA) tidak agresif menambah gerai tahun ini
ILUSTRASI. Matahari Putra Prima (MPPA) tidak agresif menambah jumlah gerai pada tahun ini.

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) optimistis dengan performa perusahaan di kuartal I 2020. Namun, MPPA mengambil langkah lebih berhati-hati sepanjang tahun ini.

Danny Kojonginan, Direktur merangkap Sekretaris Perusahaan MPPA mengatakan, MPPA sempat mendulang lonjakan volume transaksi pembelian saat pemerintah mengeluarkan imbauan untuk beraktivitas dan bekerja di rumah karena wabah corona (Covid-19).

Baca Juga: Tahan ekspansi, Matahari (MPPA) fokus relaunched gerai eksisting

Pengelola gerai Hypermart ini menyebut, penjualan sempat naik sekitar 10% dibandingkan dengan hari biasa. Pembeli juga banyak mengincar keperluan rumah tangga, alat kebersihan, hingga kebutuhan sehari-hari.

"Sempat terjadi panic buying di beberapa toko di beberapa kota, seperti wilayah Jabodetabek dan kota besar lainnya. Namun lonjakan hanya berkisar sekitar 10% dan terjadi dua hari," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (27/3).

Danny melanjutkan, pihaknya belum bisa menjabarkan secara detail target-target yang dipasang tahun ini. Tetapi, MPPA akan fokus di jalur consumer retailing dan mengurangi keterlibatan pada jenis bisnis B2B.

Tak hanya itu dari sisi operasional, MPPA juga tidak agresif menambah cabang atau gerai baru mengingat beberapa sentimen kurang bersahabat bagi bisnis di awal 2020 hingga saat ini.

"Kami fokus lakukan renovasi dan penyegaran gerai-gerai yang sudah ada. Secara keseluruhan juga akan lebih solid dari sisi pengadaan barang, gerai, dan distribusi," kata Danny.

Tahun ini, MPPA menganggarkan belanja modal (capex) sekitar Rp 150 miliar sampai Rp 200 miliar.

Baca Juga: Agar Menang Bersaing, Matahari Putra Prima (MPPA) Jalani beragam strategi dan inovasi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×