kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,18   12,88   1.42%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau pesan taksi Blue Bird kini bisa ke 7-Eleven


Senin, 15 April 2013 / 11:55 WIB
ILUSTRASI. Intip kurs dollar-rupiah di BRI jelang tengah hari ini Selasa 9 November 2021. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/17/10/2017


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Demi meningkatkan layanannya ke pelanggan, pengelola gerai minimarket dan resto 7-Eleven menyediakan jasa pemesanan taksi Blue Bird. Layanan pemesanan taksi ini bisa dilakukan di kasir 7-Eleven non-stop selama 24 jam.

Dalam program ini, 7-Eleven menggalang kerja sama dengan Blue Bird dan sudah efektif mulai 1 Maret lalu. "Mobilisasi masyarakat anak-anak muda sekarang kian tinggi, sehingga mereka butuh transportasi. Diharapkan ini akan jadi pelayanan yang baik untuk konsumen kami," kata Henri Honoris, President Director of PT Modern Putra Indonesia selaku pemegang lisensi 7-Eleven di Indonesia, Senin (15/4).

Dalam menyediakan layanan pemesanan taksi itu, gerai 7-Eleven akan memakai teknologi Taxi Mobile Reservation (TMR) yang sudah digunakan Blue Bird Group sejak dua tahun lalu. Henri bilang, semua gerai 7-Eleven akan dilengkapi teknologi ini yang terpasang di dalam tablet.

Dengan fasilitas ini, pelanggan 7-Eleven yang membutuhkan taksi cukup memesannya lewat kasir. Dengan kerja sama ini, konsumen 7-Eleven tak harus bingung mencari taksi ketika hendak bepergian dari gerai. "Kami harapkan 10% dari konsumen kami bisa menggunakan layanan ini," tandasnya. Perlu diketahui, 7-Eleven mengklaim menerima 1.000 pengunjung per hari.

Sementara itu, pihak Blue Bird mengaku memilih konsumen 7-Eleven sebagai semen pasar, karena memiliki 122 gerai di Jabodetabek. "Sekarang masih masa percobaan. Sampai hari ini ada 23 gerai 7-Eleven yang dipasang TMR," jelas Noni Purnomo, Vice President of Business Development Blue Bird.

Ditargetkan, sampai akhir tahun 2013, semua gerai 7-Eleven yang ada di Jakarta telah terpasang teknologi TMR Blue Bird.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×