kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mayapada Group Berkomitmen Gelontorkan Rp 500 Miliar Bangun Rumah Sakit di IKN


Rabu, 04 Oktober 2023 / 16:58 WIB
Mayapada Group Berkomitmen Gelontorkan Rp 500 Miliar Bangun Rumah Sakit di IKN
ILUSTRASI. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dato Sri Tahir berpose sebelum upacara pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Presiden resmi melantik sembilan orang Wantimpres periode 2019-2024. Mayapada Group Berkomitmen Gelontorkan Rp 500 Miliar Bangun Rumah Sakit di IKN


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Founder Mayapada Group, Dato Sri Tahir, beserta rombongan meninjau langsung rencana lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS) Mayapada di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kunjungan tersebut didampingi Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi. 

“Hari ini tim Mayapada didampingi tim OIKN langsung meninjau lokasi WP 1B untuk memastikan desain arsitektur sesuai kondisi topografi lahan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pembangunan RS Mayapada segera terwujud untuk melayani masyarakat di IKN,” kata Thomas dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10). 

Adapun dana investasi sekitar Rp 500 miliar dikucurkan Mayapada Group untuk pembangunan rumah sakit sekaligus dormitory yang direncanakan akan dibangun di Wilayah Perencanaan (WP) 1B IKN ini.

Baca Juga: Terapkan ESG, Mayapada (SRAJ) Dapat Pendanaan Rp 500 Miliar Dari IIF

“Mayapada akan menjadi salah satu RS yang pertama dibangun dan beroperasi di IKN, dan akan menjadi RS terbaik yang ada di Kalimantan,” ungkap Tahir.

Lebih lanjut, Tahir mengatakan ground breaking ditargetkan akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2023 dengan estimasi pembangunan dapat dirampungkan pada April 2024. Ia berharap, Rumah Sakit Mayapada di IKN sudah dapat beroperasi pada Juli 2024.

Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN, Indra Yuwana menyambut baik dan apresiasi atas kunjungan Mayapada Group untuk meninjau lokasi lahan RS. 

Baca Juga: Rumah Sakit Obesitas Terbesar di Korea Lakukan Ekspansi Global Pertama di Indonesia

"Kehadiran Pak Dato Tahir menunjukkan keseriusan dalam minat Investasi. Ini membuktikan bahwa investor dalam negeri mendukung program pemerintah dalam pembangunan IKN," kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×