kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 1,93%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Jaringan, Bethsaida Hospital Bangun Rumah Sakit Kedua di Kawasan Serang


Sabtu, 27 Mei 2023 / 11:17 WIB
Perluas Jaringan, Bethsaida Hospital Bangun Rumah Sakit Kedua di Kawasan Serang
ILUSTRASI. Suasana RS Bethsaida


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pandemi usai, kebutuhan fasilitas kesehatan tetap meningkat. Bethsaida Hospital yang telah beroperasi sejak 12 Desember 2012 di Gading Serpong, Tangerang memperluas jaringan layanan kesehatannya.

Rumah sakit itu membukka hospital kedua di lokasi strategis dekat pintu tol Cilegon Timur. Hospital baru ini berlokasi tepatnya di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.  Bethsaida Hospital Serang dijadwalkan beroperasi pada kuartal pertama 2024 mendatang.

Bethsaida Hospital Serang dibangun di atas lahan seluas 9.165 m2 dengan luas bangunan 16.392 m2,  terdiri dari 9 lantai. Bethsaida Hospital Serang menawarkan 124 tempat tidur, serta dilengkapi dengan peralatan medis canggih dan lengkap, seperti USG 4 Dimensi, CT Scan 128 Slice, dan Laboratorium Kateterisasi, untuk memberikan diagnosis yang akurat.

Bethsaida Hospital Serang juga berperan dalam mendukung program pemerintah dengan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan yang berkualitas kepada pasien BPJS Kesehatan. Terutama untuk masyarakat daerah Serang, Banten dan sekitarnya.Soeprajitno.

Baca Juga: Totalindo Eka Persada (TOPS) Membidik Proyek Jalan Tol Tahun Depan

Direktur Bethsaida Hospital, dr Soeprajitno,  menjelaskan, Bethsaida Hospital akan selalu melayani masyarakat dan pasien dengan sepenuh hati. "Bethsaida Hospital terus mengembangkan sayap dan memberikan pelayanan kesehatan dengan jangkauan yang lebih luas,” kata Soeprajitno, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (27/5).

Pembangunan Bethsaida Hospital Serang telah dimulai sejak Februari 2022.  PT Totalindo Eka Persada, Tbk ditunjuk sebagai kontraktor utama dalam proyek ini.

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Enterprise mengatakan, selama satu dekade, Bethsaida Hospital telah beroperasi dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kehadiran Bethsaida Hospital Serang merupakan bentuk dukungan dari sektor swasta kepada pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan modern dan berkualitas," kata M Nawawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×