CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

McEasy Tawarkan Fitur Pemantau Pengemudi Kendaraan Niaga dengan Bantuan Teknologi


Kamis, 21 April 2022 / 19:07 WIB
McEasy Tawarkan Fitur Pemantau Pengemudi Kendaraan Niaga dengan Bantuan Teknologi
ILUSTRASI. McEasy, startup penyedia solusi digital berbasis Software-as-a-Service (SaaS) untuk manajemen dan pelacakan kendaraan logistik.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan resmi tilang elektronik telah diberlakukan, pemanfaatan teknologi untuk memantau perilaku pengemudi di jalan, khususnya jalan tol, menjadi semakin dibutuhkan. McEasy memiliki fitur driving behavior dan track vision untuk memantau keadaan pengemudi di jalan.

“Berkaitan dengan mulai diberlakukannya tilang elektronik, fitur Driving Behaviour yang menjadi bagian Vehicle Smart Management System mampu memonitor perilaku berkendara berdasarkan parameter overspeed, under speed, harsh acceleration, harsh braking, sharp turn, dan zig-zag motion,” ujar Co-founder McEasy, Hendrik Ekowaluyo dalam rilis yang diterima Kontan, Kamis (21/4).

McEasy menilai, transportasi darat merupakan jangkar perpindahan barang di Indonesia karena mencakup 80-90% dari total volume pengiriman setiap tahunnya. Digitalisasi terhadap armada kendaraan niaga dapat membawa dampak positif dan kunci untuk terus berkembang.

Kehadiran fitur yang ditawarkan ini diharapkan McEasy bisa mendapatkan respons positif dari pemain logistik dan transportasi.

Baca Juga: Jelang Ramadan, ARPI Gaet McEasy Untuk Tingkatkan Efisiensi Pengiriman Bahan Mamin

Menurut Founder Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu, penggunaan teknologi sebagai solusi pemantauan keselamatan dan keterampilan pengemudi di jalan adalah salah satu investasi yang wajib dilakukan oleh perusahaan di bidang logistik dan transportasi.

“Investasi dalam bidang teknologi ini menjadi bagian preventif dan antisipatif selain training teknik mengemudi yang diberikan oleh perusahaan secara teratur,” kata Jusri.

Senada, Pemilik Armada bus pariwisata Pesona Transport Service dan influencer otomotif asal Semarang, Wahid mengatakan, saat ini diperlukan fitur-fitur pemantau perilaku supir ketika di jalan seperti yang dikembangkan oleh McEasy.

“Saya tentu tidak bisa berada di samping sopir setiap saat. Karenanya, saya menggunakan fitur yang dikembangkan McEasy untuk memonitor behavior sopir ketika di jalan,” ungkapnya.

Wahid menambahkan, fitur ini memberikan laporan real-time tentang sopir mana yang membutuhkan atensi khusus – seperti driver mana yang tendensinya melebihi kecepatan maksimal, driver mana yang suka rem mendadak atau driver mana yang paling boros BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×