kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco E&P Natuna incar cadangan migas baru  


Selasa, 11 Juni 2019 / 16:47 WIB
Medco E&P Natuna incar cadangan migas baru  


Reporter: Filemon Agung | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -NATUNA. Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P Natuna) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama pengelola Blok KKS East Natuna di wilayah laut Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau mengincar cadangan minyak dan gas bumi (migas) baru di Kabupaten Natuna.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis menjelaskan bahwa target lifting/produksi migas tahun 2019 sebesar 2,025 ribu boepd.

Demi mewujudkan target tersebut, Medco E&P Natuna berencana memaksimalkan seluruh rencana kerja KKKS termasuk rencana kerja pengeboran eksplorasi dan eksploitasi. "Dengan keberhasilan pengeboran ini, selain mendapatkan tambahan produksi juga dapat meningkatkan pendapatan Negara dan daerah, termasuk Kabupaten Natuna," jelasnya dalam siaran pers.

Adapun pada 2018, Medco E&P Natuna bekerja sama dengan kontraktor Jasa Survei Laut telah melakukan kegiatan eksplorasi survei seismik laut 3D selama 30 hari di lokasi sekitar 85 km dari Pulau Bunguran dan 72 km dari Pulau Subi, kedua pulau tersebut secara administrasi berada di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Senior Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Drajat Panjawi bilang kegiatan survei laut 3D tahun lalu berjalan lancar. "Semua berkat dukungan dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) dalam hal ini pemerintah daerah dan masyarakat," ujar Drajat.

Kelanjutan dari survei seismik laut 3D ini adalah kegiatan pengeboran yang direncanakan pada Juni 2019. "Kami berharap kegiatan ini juga berjalan lancar dan sukses, serta dapat memberikan manfaat besar untuk masyarakat Kabupaten Natuna,” lanjut Drajat.

Sosialisasi pengeboran sendiri telah dilakukan di kantor Bupati Natuna pada akhir Maret, dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Natuna Dra. Ngesti Yuni Suprapti MA, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Muhammad Atok Urrahman, perwakilan Medco E&P Natuna, dan Premier Oil Natuna Sea B.V. serta dinas-dinas terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×