kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Media Telekomunikasi Mandiri Galang Sinergi Transformasi Digital dan Keamanan Siber


Senin, 01 Januari 2024 / 11:10 WIB
Media Telekomunikasi Mandiri Galang Sinergi Transformasi Digital dan Keamanan Siber
PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) sukses menyelenggarakan sesi berbagi informasi yang informatif dan kolaboratif bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) sukses menyelenggarakan sesi berbagi informasi yang informatif dan kolaboratif bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta.

Acara ini diadakan untuk membahas transformasi digital dan keamanan siber, yang menjadi perhatian utama dalam perkembangan sektor teknologi informasi di Indonesia.

Dengan tema "Menggalakkan Transformasi Digital Melalui Kolaborasi Strategis," sesi berbagi informasi ini menjadi platform bagi peserta untuk lebih memahami peran Kominfo, sekaligus memperluas wawasan digital dan membangun jaringan profesional.

Baca Juga: Jamin Keamanan Siber, Evermos Dapatkan Sertifikasi ISO 27001

Melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai sektor, acara ini juga memberikan pemahaman mendalam mengenai keamanan siber, termasuk langkah-langkah penanganan yang perlu diambil dalam menghadapi peretasan akun.

Kata sambutan dari perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta pihak MTM membuka acara ini dengan penuh antusias. 

Sesi pertama acara difokuskan pada pembahasan kolaborasi pertumbuhan ekosistem digital dan keamanan siber. Selanjutnya, sesi diskusi dan tanya jawab memberikan ruang bagi partisipan untuk berinteraksi langsung dan memperoleh wawasan lebih lanjut.

Bruce Hanadi, Chief Information Security Officer (CISO) PT Media Telekomunikasi Mandiri, menekankan pentingnya keamanan siber dalam era transformasi digital ini. 

Baca Juga: Korea Utara akan Luncurkan Satelit Baru dan Membuat Drone, Perang Tak Dapat Dihindari

"Dalam persaingan bisnis yang semakin kompetitif, keamanan siber bukan lagi sekadar pilihan, melainkan suatu kebutuhan yang mendasar. MTM hadir dengan solusi terkini untuk membantu perusahaan, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika, melindungi infrastruktur dan data penting dari ancaman siber," ungkap Bruce Hanadi seperti dikutip Senin (1/1).

MTM, sebagai penyedia solusi layanan TIK yang terus berinovasi, berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam mengatasi tantangan keamanan siber. Melalui kegiatan Sharing Session semacam ini, MTM berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keamanan siber di kalangan industri dan individu.

Baca Juga: Langkah Proaktif Meningkatkan Keamanan Siber di Sektor Keuangan

Sesi berbagi informasi bersama Kominfo ini menjadi tonggak penting dalam upaya bersama menciptakan lingkungan digital yang aman, kuat, dan inovatif untuk masa depan teknologi informasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×