kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megapolitan Development (EMDE) anggarkan belanja modal Rp 269 miliar


Selasa, 25 Juni 2019 / 18:16 WIB
Megapolitan Development (EMDE) anggarkan belanja modal Rp 269 miliar


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) anggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 269 miliar. Adapun dana tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek yang sedang dikembangkan.

Ouw Desiyanti, Wakil Direktur Keuangan EMDE menyebutkan capex tahun ini lebih tinggi sedikit dibandingkan anggaran tahun lalu sebesar Rp 260 miliar. "Sumber dana akan berimbang dari internal dan perbankan," ujarnya usai paparan publik di Bursa Efek Indonesia," Selasa (25/6).

Dari dana tersebut, ia bilang mayoritas digunakan untuk menyelesaikan proyek Vivo Mall. Memang ia tak merincikan porsinya, hanya saja ia menyebutkan mayoritas untuk proyek Vivo Mall yang berada di Sentul itu karena ditargetkan September nanti sudah mulai beroperasi.

Maklum saja, sepanjang tahun lalu pendapatan berulang perusahaan menjadi salah satu kontributor tertinggi ke pendapatan total sepanjang tahun lalu dengan berkontribusi 34%. Untuk itu, tahun ini dari sejumlah mall yang dimiliki pihaknya membidik pendapatan berulang berkontribusi 40%.

Sedangkan, dana lainnya disebutnya untuk proyek-proyek penyelesaian Apartemen Terrace Suites. Kemudian, pihaknya juga mulai mengembangkan kluster ekslusif yakni Cinere Park View di atas lahan seluas 7 ha yang diproyeksikan mampu berkontribusi 15%-20% ke pendapatan tahun ini lantaran telah selesainya akses melalui Tol Desari yang telah diresmikan pemerintah September lalu.

Dari sana, sepanjang tahun ini EMDE membidik pertumbuhan pendapatan dan laba bersih double digit. "Target pendapatan di tengah industri properti saat ini bisa tumbuh 10% hingga 15% sudah baik dan laba bersih mengikuti pertumbuhan pendapatan," terangnya.

Sebagai catatan, sepanjang tahun lalu pendapatan EMDE sebesar Rp 227,64 miliar turun 42,61% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 396,68 miliar. Sedangkan untuk laba bersih pihaknya mencatatkan penurunan yang cukup dalam menjadi Rp 15,94 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebelumnya Rp 105,28 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×