kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Mencegah down, Telkomsigma menyediakan 15 data center


Minggu, 21 Oktober 2018 / 16:50 WIB
Mencegah down, Telkomsigma menyediakan 15 data center
ILUSTRASI. logo Telkomsigma


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Isu data center down akibat kurang siapnya power supply ketika dibutuhkan, menjadi persoalan yang dapat menghambat kelancaran perusahaan menjalankan kegiatan bisnis. Maka, sebagai infrastruktur vital yang mendukung proses bisnis oprasional data, setiap perusahaan harus cermat menentukan penyedia layanan data center.

Chief Executive Officer (CEO) Telkomsigma Iskriono Windiarjanto menyebutkan, layanan data center harus diserahkan kepada provider yang memiliki track record terbaik dari segi aspek ketahanan dan keamanan layanan "Konsumen berharap, layanan data center realtime dan kapanpun mereka inginkan secara always on," kata Iskriono, dalam rilis, Minggu (21/10). Telkomsigmai memiliki tiga data center enterprise yang berada di kawasan Serpong, Sentul, dan Surabaya. "Telkomsigma dapat menyediakan layanan data center yang bersifat always on,” ujar Iskriono. Sementara untuk kebutuhan pelanggan  usaha kecil dan menengah (UKM), Telkomsigma menyediakan layanan data center di 12 kota yang tersebar di Indonesia, yaitu Jakarta, Serpong, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Bali, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Lokasi data center Telkomsigma akan terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan solusi teknologi informasi di industri 4.0 dan juga untuk mendukung teknologi edge computing. Tellkomsigma mengelola data center berbagai perusahaan dari segala segmen industri yang ingin berfokus pada bisnis utama, dengan proses migrasi singkat hanya dalam hitungan jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×