kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menhub ingatkan Lion Air & Wings Air tingkatkan pelayanan ke penumpang


Selasa, 08 Januari 2019 / 19:22 WIB
Menhub ingatkan Lion Air & Wings Air tingkatkan pelayanan ke penumpang


Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebijakan  Maskapai Lion Air dan Wings Air memungut biaya bagasi bila melebihi 7 kilogram (kg) mendapat perhatian khalayak. Kementerian Perhubungan (Kemhub) menilai kebijakan tersebut tidak menyalahi aturan dan maskapai meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya sudah merapatkan dan mendiskusikan dengan pihak maskapai, kemudian mengingat Low-cost carrier (LCC) tersebut melayani masyarakat dalam jumlah banyak, maka diminta adanya masa uji coba terlebih dahulu sebelum penerapannya.

"Policy yang kita lakukan ada Grace period selama dua minggu. Dua minggu ini tetap tidak bayar selama dua minggu ini kita minta kepada Lion dan operator Bandara melakukan uji coba supaya pada hari ke-15 sudah lancar," katanya, Selasa (8/1).

Menurut Budi, secara hukum maskapai memang diperbolehkan untuk menerapkan aturan biaya bagasi tersebut tanpa berkonsultasi atau melaporkan kepada pihak Kemenhub. Justru dengan adanya aturan tersebut bisa meningkatkan performa maskapai.

"Pasti orang nggak mau repot-repot 'ya udah aku bawa baju seperlunya saja'. Jadi ringkas. Mengakibatkan orang tidak mengantre. Meningkatkan on time performance," katanya.

Namun Budi mengingatkan, Lion Air dan Wings Air untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja pelayanan mereka kepada para penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×