kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski pasar lesu Brewin tetap bangun apartemen


Kamis, 09 November 2017 / 14:12 WIB
Meski pasar lesu Brewin tetap bangun apartemen


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati pasar properti di Indonesia saat ini tengah lesu, namun hal tersebut tak membuat PT Brewin Mesa Sutera menunda pembangunan proyeknya. Justru ketika pasar lesu seperti ini, perusahaan ini bakal melakukan pembangunan proyek perdananya The Lana.

Bill Cheng, Presiden Direktur PT Brewin Mesa Sutera mengatakan, sejak pertama masuk ke Indonesia pasar dalam negeri memang sedang melambat. Namun dirinya memperkirakan pasar ke depan akan lebih baik, terlebih bila tahun politik yakni tahun 2018 dan 2019 selesai.

"Analisis kami dibandingkan tahun lalu, pasar tahun ini lebih baik. Hal ini karena banyak minat dari pembeli dan investor, kendati tidak signifikan tetapi ada peningkatan lebih baik pada tahun ini," ujarnya, Kamis (9/11).

Dirinya mengatakan, proyek The Lana akan menelan investasi Rp 1,3 triliun dan akan selesai dan diserahkan kepada pembeli pada kuartal I tahun 2020. Oleh karena itu, sesuai prediksinya bila pemilu usai, maka pasar properti di Indonesia akan pulih lagi.

Li Jie, Direktur Eksekutif PT China State Construction Overseas Development Shanghai yang merupakan kontraktor utama pembangunan The Lana menyampaikan hal serupa. Dirinya memperkirakan dalam jangka panjang potensi pasar di Indonesia akan baik.

"Kepercayaan kami kepada Indonesia dan perekonomiannya sangat kuat sampai saat ini. Potensi pasar Indonesia itu besar dengan 50% di antara 250 juta penduduknya masih di bawah usia 30 tahun," tambahnya.

Kondisi demografis yang kuat ini akan meningkatkan pertumbuhan permintaan terhadap rumah hunian, kantor dan mall seiring dengan populasi yang terus tumbuh. Apalagi pemerintah Indonesia juga tengah serius membangun infrastruktur secara masif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×