Reporter: Amalia Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak pada jasa solusi dan distribusi IT, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), telah menyiapkan strategi bisnis di tahun 2020 pada tiap unit bisnisnya dalam hal transformasi digital bagi korporasi.
Direktur MTDL Randy Kartadinata mengatakan, untuk bidang distribusi, strategi yang akan dilancarkan adalah dengan terus menambah kerjasama dengan mitra baru di bidang distribusi untuk produk-produk TIK terutama IoT, gaming, IT security yang terus berkembang.
Pihaknya juga telah merambah ke sisi penjualan home appliance seperti blender, shaver, vacuum cleaner, serta ke depannya juga akan memasarkan smart lighting appliance.
Baca Juga: Tambah line up produk security systems synnex, Metrodata Pasarkan Wisenet
"Untuk unit bisnis distribusi, kami juga sedang merencanakan menjalankan program penjualan KIOSK. Jadi, tiap dealer atau toko pelanggan akan ditempatkan satu komputer yang terhubung dengan ordering system kepada perusahaam," jelas dia pada Kontan, Jumat (10/1).
Rendy melanjutkan, melalui program KIOSK ini, tiap toko atau dealer bisa membantu menjual produk yang dipasarkan oleh perusahaan, walaupun produk tersebut tidak dijual oleh toko atau dealer tersebut.
Baca Juga: Pendapatan unit bisnis naik, Metrodata Electronics (MTDL) optimis lampaui target
Randy berkata, hal ini dilakukan untuk membuka ruang penjualan dari varian produk yang dijual oleh perusahaan yang mencapai sekitar 100 merek.
Selanjutnya di bidang solusi dan konsultasi, MTDL melihat jika dunia IT akan semakin dibutuhkan oleh korporasi di berbagai industri terutama, banking & financial services,