kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pendapatan unit bisnis naik, Metrodata Electronics (MTDL) optimis lampaui target


Selasa, 29 Oktober 2019 / 13:05 WIB
Pendapatan unit bisnis naik, Metrodata Electronics (MTDL) optimis lampaui target
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk Susanto Djaja (tengah) berbincang dengan para direksi seusai rapat umum pemegang saham tahunan dan paparan publik di Jakarta, Senin (27/5).

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendapatan unit bisnis usaha PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), ikut terkerek seiring pertumbuhan kinerja perseroan sepanjang kuartal III 2019.

Direktur Randy Kartadinata mengatakan, jika pendapatan dari unit bisnis distribusi, di bawah pengelolaan entitas anak PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) bertumbuh Rp 838 miliar, atau 11,5% year on year (yoy)dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) telah pasarkan produk smart city di berbagai wilayah

Salah satu pendukung utama pertumbuhan adalah segmen bisnis yang relatif baru lewat PT My Icon Technology yang bermain di pengadaan produk TIK melalui e-katalog (LKPP – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

“Untuk segmen B2G (business-to-government) penjualannya signifikan, yaitu mencapai Rp 404 miliar hingga kuartal III-2019 ini,” ungkap Randy, sebagaimana dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa (29/10).

Randy menambahkan, pertumbuhan unit bisnis distribusi juga didukung oleh segmen consumer yang melakukan penjualan kepada dealer, dengan meningkatnya permintaan dealer yang mulai me-maintain stok setelah pilpres.

Selain itu, ditambah dengan peningkatan pertumbuhan dari segmen commercial yang melakukan penjualan ke segmen korporasi melalui Perusahaan Solusi TIK sejalan dengan ransformasi digital yang menguntungkan perusahaan-perusahaan solusi tersebut.”

Perkembangan teknologi digital seperti IoT, AI (Artificial Intelligence), 5G, Big Data & Analytics, Dev-Ops, Cloud yang bertumbuh pesat di Indonesia membuat data menjadi aset yang perlu dilindungi.

"Seiring perkembangan teknologi tersebut, keamanan siber yang kuat menjadi penting dan sangat diperlukan untuk menjaga data yang semakin kompleks. Oleh karena itu melalui SMI, kami telah bekerja sama dengan International Council of E-Commerce Consultants (EC-Council) menjadi penyedia solusi sertifikasi keamanan siber,” tutur Randy.

EC-Council adalah perusahaan penyedia jasa badan sertifikasi keamanan siber, beroperasi di 145 negara dan 200.000 sertifikasi keamanan informasi profesional secara global. Selain itu, baru-baru ini SMI juga telah ditunjuk Uniview untuk memasarkan produk Uniarch.

Uniarch merupakan CCTV IP (internet protocol) berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau dan easy to use.

Kerja sama ini menambah rangkaian lebih dari 90 merek yang ditawarkan melalui saluran distribusi MTDL.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) terus tambah prinsipal baru di segmen distribusi

Pendapatan unit bisnis Solusi MTDL di bawah entitas anak PT Mitra Integrasi Informatika (MII) bertumbuh Rp450,7 miliar, atau 25,1%YoY.

"Kebutuhan akan solusi digital dari segmen perusahaan skala kecil dan menengah hingga enterprise dapat dipenuhi oleh MII sebagai digital solution provider sehingga di era digital transformasi ini, unit bisnis Solusi menjadi salah satu penyumbang growth terbesar untuk MTDL,” ujar Randy.




TERBARU

Close [X]
×