Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk raih marketing sales Rp 540 miliar sepanjang semester I. Sepanjang tahun 2020, emiten bersandi saham MTLA di Bursa Efek Indonesia ini membidik marketing sales Rp 2,1 triliun.
Direktur MTLA Olivia Surodjo menyebutkan realisasi marketing sales semester I terbagi antara nilai pra penjualan dan pendapatan berulang (reccuring income) dari proyek komersial. "Rinciannya pra penjualan Rp 365 miliar dan reccuring Rp 175 miliar," terangnya kepada kontan.co.id, Selasa (28/7).
Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) tahan akuisisi lahan baru
Pada kuartal I-2020, MTLA berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 250 miliar. Dengan begitu, ketika PSBB berlangsung perusahaan masih mampu menambah perolehan marketing sales sebesar Rp 115 miliar pada kuartal II-2020.
Dengan perolehan tersebut, perusahaan masih optimis dapat bertahan di tengah terpaan pandemi virus corona dengan mengoptimalkan segmentasi pasar yang sudah ada. Salah satunya dengan mengincar pasar menengah dan menengah bawah sebagai prioritas konsumen perseroan. Guna mengejar target marketing sales Rp 2,1 triliun, perusahaan akan terus menggiatkan digital marketing dan promo book now pay later.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News