kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Microsoft gelar kompetisi teknologi


Senin, 28 Januari 2013 / 21:34 WIB
Microsoft gelar kompetisi teknologi
ILUSTRASI. Warga membeli kebutuhan pangan di sebuah ritel pusat perbelanjaan di Jakarta, KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Microsoft kembali menggelar Imagine Cup 2013 pada hari ini, Senin (28/1). Dalam ajang tersebut, perusahaan teknologi dunia tersebut membuka kesempatan bagi para pelajar untuk bergabung dalam kompetisi teknologi berskala internasional

Kompetisi ini telah diselenggarakan selama sepuluh tahun terakhir dan telah diikuti lebih dari 1,65 juta peserta dari 190 negara. Pada tahun ini para innovator muda yang akan berkumpul di Microsoft Imagine Cup 2013 akan berkompetisi untuk menunjukkan ide kreatif mereka dan memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 500 juta dan jalan-jalan gratis ke Rusia.

"Imagine Cup 2013 merupakan langkah awal bagi para entrepreneur, designer, pengembang ataupun innovator untuk mengembangkan skill mereka. Kami berharap ajang ini, dapat menginspirasi pelajar Indonesia untuk mau berkolaborasi dan menciptakan aplikasi-aplikasi menarik," kata Risman Adnan, Direktur Developer and Platform Group Microsoft Indonesia dalam press release yang diterima Kontan di Jakarta, Senin (28/1).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Microsoft Imagine Cup 2013 ini mempunyai dua  jenis final yakni Online Final dan Local Final. Online Final akan diikuti oleh semua tim dari seluruh negara peserta, sedangkan untuk Local Final akan diikuti oleh semua peserta yang berasal dari Indonesia.

Ada 3 kategori yang akan dikompetisikan yakni:
1. Games: membuat game yang paling menarik dan entertaining, yang tentunya dibuat menggunakan Microsoft platform (Windows 8, Windows Phone, Kinect for Windows Software Development Kit, dan Xbox Indie Games).
2. Innovation: merupakan kompetisi yang diperuntukkan bagi para peserta untuk membuat aplikasi yang paling inovatif, sehingga memiliki potensi untuk mencapai kesuksesan seperti Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, dan lain-lain.
3. World Citizenship: kompetisi untuk mengembangkan software aplikasi dalam Microsoft platform, membuat dampak yang positif bagi masyarakat di seluruh dunia. Misalnya, mengurangi kelaparan, peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit, isu-isu lingkungan, pendidikan, dan sebagainya.

Pemenang dari Microsoft Imagine Cup 2013 di setiap negara nantinya akan bergabung dengan pemenang dari negara lain untuk berkompetisi di Worldwide Finals yang akan diselenggarakan di St. Petersburg, Rusia pada tanggal 8 hingga 12 Juli mendatang. Di sini, para pemenang di tiap negara akan saling berkompetisi dan menunjukkan potensi mereka.

Untuk dapat bergabung dalam Microsoft Imagine Cup 2013 ini, peminat dapat langsung mengakses melalui http://aka.ms/ICID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×