kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.510.000   -4.000   -0,26%
  • USD/IDR 15.565   -65,00   -0,42%
  • IDX 7.789   16,39   0,21%
  • KOMPAS100 1.206   -1,84   -0,15%
  • LQ45 954   -7,01   -0,73%
  • ISSI 236   1,17   0,50%
  • IDX30 492   -2,07   -0,42%
  • IDXHIDIV20 588   -4,32   -0,73%
  • IDX80 137   -0,37   -0,27%
  • IDXV30 143   0,88   0,62%
  • IDXQ30 163   -1,25   -0,76%

Mig33 patok target penjualan hadiah virtual naik 10%


Senin, 07 Maret 2011 / 13:25 WIB
Mig33 patok target penjualan hadiah virtual naik 10%
ILUSTRASI. Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta, Jumat (10/1/2020).


Reporter: Veri Nurhansyah Tragistina |

JAKARTA. Di awal tahun ini, perusahaan mobile internet, Mig33, terus berbenah menggenjot pertumbuhan bisnisnya. Mig33 mematok target penjualan hadiah virtual (virtual gift) tahun ini naik 10% menjadi 22 juta item. Tahun lalu, penjualan hadiah virtual di Indonesia mencapai 20 juta item, atau setengah dari total penjualan global yang mencapai 40 juta item.

"Hadiah virtual merupakan layanan terpenting dalam pengembangan Mig33, karena itu kami terus berusaha mengembangkan layanan ini," ujarnya dalam siaran pers yang diterima KONTAN. Untuk item hadiah virtual dengan angka penjualan tertinggi adalah “Big Hug”, “Kiss” dan “Best Friend”.

Kiki Rizki, Country Manager Mig33 Indonesia, mengatakan target ini dipatok beriringan dengan target pertumbuhan pengguna (user) dan profit. Tahun ini, Mig33 sudah mematok target jumlah penggunanya di Indonesia bisa naik 21,74% menjadi 28 juta pengguna dari jumlah pengguna tahun 2010 yang sebanyak 23 juta pengguna. "Kalau user bertambah, penjualan virtual gift juga cenderung naik," ujarnya kepada KONTAN, baru-baru ini.

Kiki bilang, pasar Indonesia memang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan mobile internet terbesar di dunia. Untuk Mig33 misalnya, dari 45 juta total pelanggan Mig33 di seluruh dunia, sekitar 23 juta berasal dari Indonesia. Yang mencengangkan, jumlah itu hanya dicapai dalam waktu 1 tahun saja. Kiki bilang tahun 2009, pelanggannya masih sekitar 8 juta saja. Itu artinya dalam setahun pelanggan Mig33 naik 187,5% "Indonesia merupakan pasar terbesar Mig33 yang akan terus berkembang, karena itu kami berani mematok target seperti itu," kata Kiki.

Untuk mencapai target itu, Mig33 menyiapkan strategi seperti bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi seperti XL Axiata dan Telkomsel. Nantinya, XL dan Telkomsel bakal menyediakan paket data Mig33 yang dapat digunakan oleh pelanggan dengan harga spesial. "Kita juga sedang menjajaki kerja sama dengan Indosat dan provider lain," ujarnya.

Strategi lain adalah dengan mengembangkan "teman rujukan" (referral friend). Pengguna Mig33 didorong mengajak orang-orang terdekatnya agar mau menjadi pengguna Mig33. Jika berhasil, pengguna itu akan mendapatkan imbalan berupa virtual credit yang bisa digunakan untuk membeli hadiah virtual. "Kami yakin ini bakal berhasil, karena komunitas Mig33 itu sangat kuat," tandas Kiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×