kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MIKA yakin bisa kejar pertumbuhan 10% hingga akhir tahun


Kamis, 01 November 2018 / 18:15 WIB
MIKA yakin bisa kejar pertumbuhan 10% hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Rumah Sakit Mitra Keluarga


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk optimistis mencapai target pertumbuhan pendapatan 10% hingga akhir tahun.

Aditya Widjaja, Investor Relations Mitra Keluarga Karyasehat menyebutkan bahwa target tersebut akan tercapai karena akan ada kontribusi dari beberapa rumah sakit baru milik perusahaan. "Target akan dicapai dari tambahan pendapatan dari Rumah Kasih Indonesia dan RS. Mitra Keluarga yang berlokasi di Gading serpong yang baru dibuka juni 2018," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (1/11).

Selain rumah sakit baru, ia bilang juga akan ada kontribusi dari pendapatan BPJS yang mana tahun ini selain kontribusi dari Rumah Kasih Indonesia yang juga provider BPJS, perusahaan juga ada konversi tambahan tiga RS. Mitra Keluarga yang menerima BPJS. Karenanya diharapkan dapat menambah pendapatan konsolidasi.

Emiten dengan kode saham MIKA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini juga bahkan telah mempersiapkan diri untuk menambah jaringan rumah sakit barunya kembali di tahun depan. Adapun kedua rumah sakit baru tersebut akan berlokasi di Bintaro dan Bekasi dan diproyeksikan mulai beroperasi pada kuartal I tahun depan.

Kemudian perusahaan juga berencana meningkatkan kapasitas 3 rumah sakit di Rumah Kasih Indonesia dengan menambah wing atau bangunan baru. "Selain itu akuisisi juga masih kami rencanakan kedepannya. Saat ini ada sekitar 2 rumah sakit yang sedang kami lakukan negosiasi semoga jika semuanya lancar tahun depan sudah bisa kita finalisasi akuisisi tersebut," ujarnya. Sayangnya, ia tidak menyebutkan besaran dana yang disiapkan untuk rencana ekspansinya tersebut.

Adapun hingga kuartal III ini, MIKA telah membukukan pendapatan sebesar Rp 2,03 triliun atau tumbuh 10,05% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,84 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×