Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan peluncuran model terbaru Mitsubishi Destinator untuk mendorong penjualan dan memperkuat posisi di segmen SUV menengah.
Selama tiga hari pertama ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 di ICE BSD City, MMKSI mencatat lebih dari 550 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Destinator.
Baca Juga: Harga Mitsubishi Destinator Termurah Rp 385 Juta, Cek Spesifikasi SUV Baru Ini
Angka itu sudah melampaui setengah dari target penjualan selama pameran, yakni 1.000 unit.
Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita, menyampaikan bahwa animo pasar terhadap model baru ini sangat positif sejak debut globalnya pada 17 Juli 2025.
“Total SPK secara nasional sudah menembus 2.000 unit, padahal baru beberapa hari sejak peluncuran resmi,” ujar Kurita dalam konferensi pers di GIIAS, Kamis (31/7/2025).
Kurita menargetkan penjualan Destinator mencapai 10.000 unit untuk periode Agustus 2025–Maret 2026, dan sebanyak 15.000–17.000 unit dalam jangka satu tahun penuh.
Mitsubishi Destinator ditawarkan dalam tiga varian, yaitu GLS, Exceed, dan Ultimate, dengan harga mulai Rp385 juta hingga Rp465 juta.
Varian tertinggi tersedia dalam paket tambahan senilai Rp30 juta, mencakup fitur seperti Dynamic Sound Yamaha Premium, power tailgate, dan electric seat adjuster.
Baca Juga: Mitsubishi Resmi Umumkan Harga Destinator, Mulai Rp 385 Juta
SUV keluarga tiga baris ini mengusung desain tangguh, performa andal, dan kenyamanan premium.
Kendaraan ini diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, dan ditujukan untuk pasar domestik serta ekspor ke kawasan ASEAN, Asia Selatan, Timur Tengah, Amerika Latin, hingga Afrika.
Partisipasi MMKSI di GIIAS 2025 mengusung tema “Journey to Grand Destinations”, memperingati 55 tahun kiprah Mitsubishi Motors di Indonesia.
Di booth Hall 10A, MMKSI memamerkan 17 unit kendaraan dari berbagai lini produk, termasuk 4 unit Destinator yang disediakan untuk test drive.
Tak hanya menonjolkan produk, MMKSI juga menggandeng mitra strategis lewat kampanye “Sky Explorer”.
Baca Juga: Mitsubishi Andalkan Destinator sebagai SUV Keluarga Premium Lokal
Kolaborasi dilakukan bersama Garuda Indonesia, IP kreatif Tahilalats, dan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, di mana pemenang dan runner-up musim ini akan menerima unit Mitsubishi Destinator.
“Destinator bukan sekadar model baru, tetapi representasi arah baru Mitsubishi Motors: tangguh, stylish, dan relevan bagi keluarga modern Indonesia,” tegas Kurita.
Selanjutnya: Baru Meluncur Setahun, Superbank Telah Cetak Laba Bersih Rp 20,1 Miliar
Menarik Dibaca: Beli Mobil Baru, Simak 5 Tips Menjaga Keuangan Tetap Stabil ala Astra Life
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News