kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Yakin Tren Penjualan Pajero Sport Tetap Stabil pada 2023, Ini Faktornya


Rabu, 01 Maret 2023 / 14:36 WIB
Mitsubishi Yakin Tren Penjualan Pajero Sport Tetap Stabil pada 2023, Ini Faktornya
ILUSTRASI. Digemari pebisnis dan profesional, Mitsubishi yakin tren penjualan Pajero Sport di 2023 tetap stabil


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melihat tren pasar kelas medium SUV masih cukup stabil. Pihaknya optimistis, medium SUV milik Mitsubishi yakni Pajero Sport dapat terus memberikan kontribusi terbaik bagi para penggunanya. 

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menuturkan, prospek penjualan Mitsubishi Pajero Sport pada 2023 ini diprediksi masih sama dengan tahun 2022. Dengan demikian, MMKSI akan tetap berfokus pada komitmen untuk meningkatkan layanan kepada konsumen.

"Ditambah lagi dengan layanan purna jual yang kami sematkan pada model ini, konsumen bisa mendapatkan keuntungan yang optimal," ungkap Tetsuhiro, kepada Kontan.co.id, hari ini. 

Baca Juga: Mitsubishi Motors Catat Penjualan Retail 8.124 Unit di Januari 2023

Merujuk data Gaikindo, penjualan Mitsubishi Pajero Sport secara wholesales tercatat sebanyak 20.285-unit pada 2022. Sedangkan per Januari 2023 angkanya tercatat mencapai 1.238 unit. 

Tetsuhiro mengakui bahwa pihaknya sempat menemui kendala seperti adanya masalah semi konduktor hingga awal 2023 ini. Tentunya masalah ini sempat berpengaruh terhadap angka penjualan di segmen medium SUV, karena supply yang terhambat.  

"Namun, MMKSI terus mengupayakan agar proses pengiriman unit baru kepada konsumen dapat tetap berjalan secara optimal sesuai dengan jadwal," sebut dia. 

Dari sisi permintaan, Varian Pajero Sport yang banyak diminati adalah Pajero Sport Dakar 4x2. Pada umumnya, kelebihan yang ada pada model ini digemari oleh berbagai kalangan masyarakat karena dapat mendukung berbagai kegiatan “Life’s Adventure”. 

Namun, konsumen retail yang berprofesi sebagai pebisnis dan profesional merupakan kalangan yang paling banyak tertarik untuk memiliki model SUV ini.

Baca Juga: Jangan Kaget, Harga Mobil Mitsubishi Pajero Sport Periode Ferbuari 2023 Naik

Berdasarkan data penjualan MMKSI, kontribusi terbesar penjualan Mitsubishi Pajero Sport  berasal dari kota besar, dengan demografis konsumen terbesar adalah kalangan pebisnis atau profesional.

"Untuk kalangan pebisnis, kendaraan ini juga dipergunakan di daerah pedalaman utamanya untuk mendukung bisnis bagi para eksekutif seperti perkebunan dan pertambangan," tuturnya. 

Untuk diketahui,  MMKSI belum berencana meluncurkan varian maupun generasi terbaru dari model Pajero Sport di tahun 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×