kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Mustika Ratu (MRAT) sediakan capex Rp 8 miliar di tahun ini


Selasa, 15 Juni 2021 / 17:43 WIB
Mustika Ratu (MRAT) sediakan capex Rp 8 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. Mustika Ratu (MRAT) menyediakan belanja modal (capex) Rp 8 miliar di tahun ini.

Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) berupaya memperkuat bisnisnya pada tahun 2021. Produsen kosmetik dan produk perawatan tersebut telah menyiapkan dana belanja modal sebesar Rp 8 miliar pada tahun ini.

Chief Financial Officer Mustika Ratu Jodi Andrea Suryokusumo mengatakan, capex MRAT tersebut digunakan untuk sejumlah keperluan. Salah satunya, perbaikan dan pembaharuan (upgrade) mesin-mesin di pabrik milik perusahaan supaya kemampuan produksi menjadi lebih besar. Adapun sumber pendanaan capex MRAT di tahun ini berasal dari kas internal perusahaan.

“Perbaikan pabrik dan upgrade mesin ditargetkan selesai pada tahun ini,” ujar Jodi, Selasa (15/6).

MRAT memang berusaha keras untuk meningkatkan kinerja bisnisnya sepanjang tahun ini. Di segmen healthcare, MRAT telah melakukan inovasi terbaru dengan meluncurkan produk suplemen kesehatan yaitu Herbamuno+ yang sukses mengangkat penjualan perusahaan di tahun lalu.

Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) menanggung kerugian Rp 6,76 miliar sepanjang tahun 2020

Manajemen MRAT yakin, penjualan Herbamuno+ akan kembali tumbuh positif di tahun 2021 seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat.

Segmen bisnis jamu MRAT juga diharapkan moncer di tahun ini. MRAT selaku anggota Gabungan Pengusaha Jamu (GP Jamu), menyebut bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2019, penjualan jamu dan produk herbal sudah mencapai Rp 16 triliun di Indonesia. Adapun di tahun 2021, GP Jamu memproyeksikan pertumbuhan industri jamu dan herbal sebesar 5%.

Obat herbal memang dipandang sebagai pilihan alternatif bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah masa pandemi Covid-19. Selain murah dan mudah ditemukan, berbagai obat herbal sudah digunakan secara turun temurun sehingga dapat dipercaya membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

MRAT juga yakin penjualan produk di segmen kosmetik akan meningkat di tahun 2021. Berdasarkan data biro statistik, secara nasional industri kosmetik diperkirakan akan tumbuh di atas 6,46% pada tahun 2021.

Di segmen yang satu ini, MRAT telah berinovasi dengan memproduksi produk Beauty Queen Series yang mengandung Moringa Seed Extract yang berkhasiat sebagai anti oksidan tinggi. “Jadi, bukan hanya menjadi produk make up, konsumen kami juga mendapatkan perawatan kulit dari bahan alami,” kata Jodi.

Ia pun memastikan, produk kosmetik MRAT berstatus halal dan telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Produk ini juga mudah didapatkan di omnichannel distribusi MRAT.

 

Selanjutnya: Segmen health care berhasil kerek penjualan Mustika Ratu (MRAT) di tahun 2020

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×