Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Guna meningkatkan layanan sales, service, dan sparepart, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Nissan di Indonesia berkomitmen memperluas jaringan dilernya di Indonesia.
"Hingga Maret tahun depan (2014) kami targetkan diler kami menjadi 105 diler," kata Yoshiya Horigome, Vice President Sales & Marketing Nissan Motor Indonesia di Jakarta, Rabu (29/5).
Perlu diketahui, selama fiskal year Nissan 2013 yang berlangsung pada April hingga Maret 2014 mendatang, Nissan menargetkan penjualan sebesar 84.000 unit.
Hingga sekarang ini, Yoshiya bilang, diler Nissan berjumlah 93 unit, sehingga Nissan setidaknya harus membangun 12 diler lagi selama tahun fiskal 2013 (April-Maret 2014).
Ketika ditanyakan investasi, Yoshiya enggan membeberkannya. Namun, papar Yoshiya, rata-rata setiap diler dibangun dengan investasi senilai US$ 2 juta atau sekitar Rp 20 miliar. Sementara lokasi 12 diler baru itu akan ada di Banda Aceh, Medan, Surabaya, Palu, dan Jabodetabek.
Untuk tahun ini, Nissan menjagokan all new Grand Livina yang baru diluncurkan hari ini, Rabu (29/5). Mobil di segmen medium multi purpose vehicle (MPV) ini diharapkan bisa terjual 40.000 unit sampai akhir tahun 2013.
"Ditargetkan tahun ini, Grand Livina dapat memberikan kontribusi 50% terhadap penjualan Nissan keseluruhan," Yoshiya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News