kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan Livina Masih Mendominasi Penjualan Nissan Motor Distributor Indonesia


Kamis, 31 Maret 2022 / 17:21 WIB
Nissan Livina Masih Mendominasi Penjualan Nissan Motor Distributor Indonesia
ILUSTRASI. Nissan Livina masih mendominasi penjualan Nissan Motor Distributor Indonesia di awal tahun 2022.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menyebut, penjualan mobil Nissan pada periode Januari-Maret 2022 masih didominasi model Nissan Livina.

Head of Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia Julian Olmon menyebut, kontribusi Nissan Livina mencapai 35%-40% dari total penjualan Nissan di awal tahun 2022.

"Nissan Livina masih memberikan kontribusi utama untuk Nissan dan dilanjutkan dengan Nissan Kicks, Serena, dan Magnite," ungkap Julian, saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (31/3).

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan meraih penjualan wholesales sebanyak 663 unit selama periode Januari-Februari 2022. Sementara untuk retail sales, mencapai 704 unit.

Baca Juga: Kenaikan Harga Baja Bisa Ungkit Biaya Produksi Mobil

Nissan sendiri tidak bisa membeberkan terkait target penjualan tahun ini, lantaran regulasi perusahaan.

Julian hanya mengatakan, kinerja industri otomotif di tahun ini, termasuk Nissan, masih berada dalam tahap recovery dari hantaman gelombang ketiga Covid-19, sehingga belum terlihat apakah akan cepat pulih atau masih membutuhkan waktu recovery lebih lama.

Di samping itu, laju bisnis Nissan juga masih dihadapkan oleh tantangan kenaikan harga komoditas dan seretnya rantai pasok bahan baku global. Menghadapi kondisi tersebut, Nissan pun berupaya mengambil beberapa langkah inisiatif agar tetap dapat meraih kinerja memuaskan di sepanjang tahun 2022.

"Kami perlu mengambil inisiatif untuk selalu mendekatkan diri dengan konsumen, dengan produk yang inovatif khususnya untuk kendaraan elektrifikasi yakni Nissan Leaf dan Nissan Kicks yang mulai banyak diminati," kata Julian.

Baca Juga: Transaksi di Jakarta Auto Week 2022 Tembus Rp 2,3 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×