kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan Motor Indonesia ganti direktur baru


Rabu, 26 September 2018 / 16:21 WIB
Nissan Motor Indonesia ganti direktur baru
ILUSTRASI. Nissan Buka Diler Baru di Bekasi


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan penunjukan Isao Sekiguchi sebagai presiden direktur baru untuk Nissan Motor Indonesia, efektif per 1 Desember 2018. 

Sekiguchi akan berbasis di Jakarta, dan akan melapor pada Vincent Wijnen, Senior Vice president & head of sales & marketing, Nissan Motor Asia Pacific. Vincent akan mengambil tanggung jawab bersama untuk menyediakan dukungan interim yang diperlukan.

Sementara itu Eiichi Koito, presiden direktur Nissan Motor Indonesia saat ini, akan kembali ke perusahaan induknya, Mitsubishi Motors, untuk mengambil peran yang penting di kantor pusat mereka di Jepang.

Sekiguchi akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis guna memaksimalkan kinerja Nissan secara keseluruhan, mengelola pengenalan produk, dan secara signifikan meningkatkan kehadiran serta aksesibilitas merek Nissan dalam mengejar ambisi untuk menjadi pemain utama di sektor otomotif di Indonesia. 

Ia juga akan bertanggung jawab atas pengelolaan manufaktur di Indonesia. “Saya senang memiliki pemimpin kuat seperti dia bergabung dengan kami untuk mempercepat kemajuan Nissan di pasar yang dinamis seperti Indonesia,” kata Yutaka Sanada, Regional SVP Head of OC-ASEAN & Ocania Nissan Motor Co Ltd dalam siaran persnya, Rabu (26/9)

Sekiguchi bergabung dengan Nissan pada tahun 2014, dan bertugas di Afrika, Timur Tengah, dan wilayah India. Saat ini beliau menjabat sebagai regional vice president, dengan tanggung jawab utama untuk menciptakan dan menerapkan strategi untuk mencapai pertumbuhan jangka menengah, sekaligus mengeksplorasi peluang dengan mitra aliansi (Renault dan Mitsubishi Motors) di wilayah itu.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Managing Director untuk Nissan Afrika Utara, dan Mesir, untuk mengawasi strategi serta kinerja keseluruhan termasuk pabrik di Kairo. Sebelum bekerja di Nissan, ia bekerja di perusahaan perdagangan besar di Jepang, Sumitomo Corp, selama 20 tahun, di sektor bisnis otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×